Daftar 11 Pemain Terburuk Premier League di Pekan 12

Para pemain Chelsea usai takluk dari Stoke City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Premier League pekan ke-12 selesai digelar pada akhir pekan kemarin. Banyak pemain klub besar yang tampil tidak sesuai ekspektasi, sehingga masuk ke dalam daftar pemain teburuk.

Kekalahan yang dituai oleh Chelsea dan Liverpool membuat dua klub tersebut mengirimkan wakil mereka ke tim terburuk pekan 12. Hasil imbang Arsenal dan Tottenham Hotspur juga membuat The Gunners sumbang satu nama.

Berikut daftar pemain terburuk Premier League pekan ke-12, seperti yang dilansir dari Goal UK, dengan formasi 4-3-3:

Heurelho Gomes (Watford 1-2 Leicester City)

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Kebobolan oleh gol mudah ketika bola berhasil melewati jari-jarinya. Setelah itu, Gomes melanggar Jamier Vardy yang berbuah penalti, dan berbuah gol kedua Leicester yang mengalahkan Watford.

Cesar Azpilicueta (Chelsea 0-1 Stoke City)

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Menjadi titik lemah pertahanan Chelsea sepanjang pertandingan. Sangat sulit menghadapi permainan Marko Arnautovic dalam kekalahan terakhir The Blues.


Per Mertesacker (Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur)

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Tidak berdiri pada posisi yang tepat ketika Harry Kane berhasil mencetak gol di Emirates. Mertesacker juga tampak kurang cepat sepanjang laga.

Nathan Ake (Watford 1-2 Leicester City)

Menjalani malam yang sangat buruk ketika kalah di markas Leicester. Berkali-kali jadi titik yang diserang lawan sepanjang pertandingan. Kecepatan pemain The Foxes membuat Ake benar-benar kerepotan.

Baba Rahman (Chelsea 0-1 Stoke City)

Sama seperti Azpilicueta, full-back ini juga tak mampu menangani kecepatan Xherdan Shaqiri. Bahkan sempat mendapatkan kartu kuning. Sebuah penampilan mengecewakan saat diberi kesempatan bermain.


Santi Cazorla (Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur)

Bahkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui Cazorla tidak mampu bersaing di laga tersebut. Digantikan pada paruh babak karena penampilan buruknya.

Emre Can (Liverpool 1-2 Crystal Palace)

Kegagalannya membuang crossing Wilfried Zaha dengan sempurna berujung gol pertama Palace. Setelah itu, Can juga bermain kurang impresif sepanjang paruh kedua hingga berujung kekalahan.

Ola Toivonen (Sunderland 0-1 Southampton)

Menjadi salah satu bagian sektor serangan Sunderland yang tidak memberikan ancaman sedikit pun pada Southampton. Hanya melepaskan satu tembakan dan hanya berbuah sepak pojok.


Olivier Giroud (Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur)

Mendapatkan beberapa kesempatan bagus dari arak dekat ketika Arsenal sedang mencari gol untuk samakan kedudukan melawan Spurs.

Diego Costa (Chelsea 1-0 Stoke City)

Tidak ada gol, tapi seperti ciri khasnya Diego Costa malah terlibat beberapa insiden dengan bek-bek Stoke. Salah satunya bahkan penyerang Spanyol ini sempat memegang dagu Ryan Shawcross.

Steven Fletcher (Sunderland 0-1 Southampton)

Terisolasi di lini depan Sunderland. Juga kurang rajin menjemput bola ke lini tengah. Setelah ketinggalan, Fletcher bahkan bermain lebih buruk lagi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya