Manajer Spurs Paling Berjasa bagi Timnas Inggris

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
- Tim nasional Inggris tampil impresif sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016. Manajer Roy Hodgson pun seolah memiliki banyak pilihan dalam menyusun skuad Tiga Singa yang didominasi talenta-talenta muda.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Melihat daftar pemain, ada 16 debutan di timnas Inggris. Dilansir dari
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Mirror , Selasa, 9 November 2015, beberapa fakta memperlihatkan itu bukan semata karena Hodgson.


Hodgson hanya beruntung, karena nama-nama itu sudah muncul dan tinggal dipilih. Daftar pemain timnas membuktikan, Mouricio Pochettino, yang sebenarnya merupakan manajer paling berpengaruh bagi timnas Inggris.


Selama bekerja di Inggris, Pochettino yang kini menangani Tottenham Hotspur, banyak memberi kepercayaan pada pemain-pemain muda. Dia melakukannya di Southampton dan kini di White Hart Lane untuk Spurs.


Tentu saja bukan hanya Pochettino. Ada beberapa manajer di Premier League yang suka dan terkenal hebat dalam mengembangkan pemain muda. Arsene Wenger misalnya. Tapi, tidak ada yang mencintai pemain Inggris seperti Pochettino.


Premier League bisa jadi merupakan liga paling populer di dunia. Tapi, terlalu banyak pemain asing digunakan, sehingga proses pengembangan pemain domestik mengalami stagnasi.


Pochettino adalah pelatih asal Argentina. Secara politik maupun dalam sejarah sepakbola, ada ketegangan antara Argentina dan Inggris. Nyatanya orang Argentina ini berjasa besar bagi timnas Inggris.


Dia lebih memprioritaskan pemain-pemain lokal berpotensi, yang kemudian dikembangkannya menjadi pesepakbola internasional. Berikut adalah sembilan dari 16 debutan, yang dipilih Hodgson sejak musim 2013/2014.


Rickie Lambert (Agustus 2013), Adam Lallana (November 2013), Jay Rodriguez (November 2013), Luke Shaw (Februari 2014), Calum Chambers (Agustus 2014), Nathaniel Clyne (November 2014), Harry Kane (Maret 2015), Ryan Mason (Maret 2015) dan Dele Alli (Oktober 2015).


Mereka mungkin sudah berganti klub saat ini, tapi muncul setelah berada di bawah asuhan Pochettino di Southampton atau Spurs. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya