9 Fakta Menarik Usai Madrid Telan Kekalahan Perdana

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Bek Real Madrid Optimistis Raih Gelar LaLiga di Akhir Musim
- Rekor tak terkalahkan Real Madrid di La Liga musim ini akhirnya patah. Sevilla menjadi tim perdana yang menaklukkan Los Blancos
, dengan skor 3-2
Demi Gelar Juara, Neymar Minta Rekannya Fokus
di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 8 November 2015 (Senin dini hari WIB).

Kalah, Bek Real Madrid Tidak Ingin Menyalahkan Siapapun
Sergio Ramos sempat membuat Madrid unggul di menit 22. Namun, setelah itu Madrid lengah dan kebobolan lewat aksi Ciro Immobile, Ever Banega, dan Fernando Llorente. Gol James Rodriguez di injury time tak mampu menghindarkan Madrid dari kekalahan.

Kekalahan ini membuat tim besutan Rafael Benitez itu harus lengser dari puncak klasemen. Posisi puncak kini ditempati Barcelona yang mengumpulkan 27 poin dari 11 laga. Los Blancos yang ada di posisi 2 tertinggal 3 poin dari Blaugrana.


Berikut 9 fakta menarik usai Madrid dikalahkan Sevilla, seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:

1. Sevilla menjadi tim pertama yang mengalahkan Barcelona dan Real Madrid musim ini. Sebelumnya, tim asal Andalusia ini menaklukkan Barcelona 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan, 3 Oktober 2015.

2. Sevilla tak pernah menaklukkan Barca dan Madrid di Pizjuan dalam satu musim, sejak 2006-07.

3. Untuk kali pertama sejak musim 1983-84,  Sevilla mengalahkan Barca dan Madrid di paruh pertama La Liga.

4. Sevilla mengakhiri rekor 20 laga tak terkalahkan Madrid di La Liga. Kali terakhir, Los Blancos kalah 1-2 di El Clasico kontra Barca, musim lalu.

5. Madrid kebobolan 3 gol melawan Sevilla. Itu hanya satu gol lebih sedikit dibandingkan yang dialami Madrid di 14 laga sebelumnya.

6. Kiko Casilla sudah kebobolan 4 gol dalam 2 pertandingan Madrid musim ini. Jumlah itu, lebih banyak satu gol dibandingkan yang dialami Keylor Navas dalam 13 pertandingan.

7. Striker Sevilla, Fernando Llorente, sudah mencetak 3 gol sebagai pemain pengganti musim ini. Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

8. Llorente sudah mencetak 8 gol melawan Madrid dengan 3 tim berbeda. 5 gol dilesakkan bersama Athletic Bilbao, 2 bersama Juventus, dan 1 gol bersama Sevilla.

9. Striker Sevilla, Ciro Immobile, menjadi pemain Italia pertama yang mencetak gol ke gawang Madrid di La Liga, sejak Giuseppe Rossi pada 2008. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya