Pochettino: Langit Jadi Batas Tim Muda Spurs Musim Ini

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menolak untuk menetapkan batas pencapaian timnya musim ini. Menurutnya, langit jadi batas perkembangan para pemain muda Spurs.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Spurs memulai musim ini dengan cukup impresif, berada di peringkat lima klasemen sementara dengan hanya satu kekalahan dari 11 pertandingan. Mereka bahkan mengalahkan Manchester City dengan skor mencolok 4-1.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


"Mustahil untuk menetapkan batasan. Mengapa harus? Kami memiliki skuat yang sangat muda dan tidak pernah menetapkan batas. Kami perlu terbuka untuk peningkatan di setiap pertandingan," kata Pochettino yang dikutip
Mirror
, Sabtu, 7 November 2015.


Pochettino adalah manajer Spurs terbaru, yang berusaha mengakhiri penantian panjang klub London utara itu untuk finis di peringkat lebih tinggi dari rival utama mereka, yaitu Arsenal.


Terakhir kali itu terjadi adalah pada 1995. Spurs finis di peringkat tujuh, unggul 11 poin dari Arsenal di posisi 12. Saat ini mereka baru mengumpulkan 20 poin, terpaut lima poin dari Arsenal di posisi kedua.


"Akhir musim masih terlalu jauh. Kami ingin ada di puncak klasemen, tapi jangan salah paham, kami harus banyak bekerja, belajar banyak dan berkembang banyak," ujar manajer asal Argentina itu.


Dia mengatakan staf riset olahraga dan medis Spurs harus mendapat pengakuan, karena perkembangan adalah tentang cara mereka berlatih. "Sekarang Anda dapat mengatakan sangat puas."


"Anda dapat bangga pada mereka, bagaimana mereka dapat pulih setiap dua hari dan siap untuk bermain. Ini bukan keajaiban tapi tentang kerja keras dalam waktu yang lama dari awal musim," ujar Pochettino. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya