Inilah Para Pengganti Mourinho dalam Laga Chelsea vs Stoke

Rui Faria ngamuk ke wasit Mike Dean
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Jose Mourinho tidak akan bersama Chelsea saat pertandingan melawan Stoke, pada pekan ke-12 Premier League akhir pekan ini. Dia harus menjalani sanksi yang dijatuhkan asosiasi sepakbola Inggris (FA).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pelatih asal Portugal itu sempat dikabarkan bakal melakukan banding. Tapi terungkap pada Jumat, 6 November 2015, dia memilih untuk tidak melakukannya karena merasa sudah tahu akan seperti apa hasilnya.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


"Pertandingannya besok, saya sudah tahu hasilnya jadi memutuskan untuk menyerah. Saya pikir hal bodoh untuk bertarung dalam pertempuran, yang Anda tahu Anda telah kalah," kata Mourinho yang dikutip
Mirror
, Sabtu, 7 November.


Tanpa Mourinho maka tanggungjawab akan berada pada para asistennya. Mereka antara lain Gary Staker yang merupakan orang kepercayaan Mourinho, Rui Faria, Silvino Louro, Steve Holland, serta Christophe Lollichon.


Rui Faria


Faria menjadi judul utama di media-media Inggris pada April 2014, dalam musim pertama Mourinho kembali ke Stamford Bridge. Mourinho dan staf Chelsea lain menariknya keluar, saat laga melawan Sunderland.


Dia diusir keluar oleh wasit, karena menunjukkan kemarahan saat memprotes penalti yang diberikan pada Black Cats.


Silvino Louro


Louro yang menjadi pelatih tim inti Chelsea, telah bekerja untuk Mourinho selama beberapa tahun. Namun namanya baru mencuat awal 2015, saat dia tidak sengaja membocorkan berita kekalahan Manchester City dari Liverpool di final Piala Liga.


Dia juga pernah diusir keluar wasit karena melakukan protes saat Chelsea kalah melawan West Ham. Namun Louro lolos dari sanksi FA.


Steve Holland


Holland telah berada di Chelsea sejak 2009. Kariernya menanjak dari pelatih tim cadangan ke tim utama. Dia kini menjalani peran yang sama, seperti Gareth Southgate di timnas U-21 Inggris.


Christophe Lollichon


Lollichon bergabung dengan Blues pada 2007 sebagai pelatih kiper. Dia menikmati kisah sukses dengan Petr Cech, dan kini Thibaut Courtois. Saat Cech dijual ke Arsenal, muncul isu dia akan ikut pindah ke Emirates. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya