Piala Jenderal Sudirman

Ini Syarat Bagi Persib Jika Ingin Pakai Jasa Zulham Zamrun

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Status Zulham Zamrun di Piala Jenderal Sudirman ternyata masih menjadi perdebatan. Hingga sekarang, Zulham belum bisa secara resmi digunakan oleh Persib di turnamen tersebut.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pihak Mahaka memberikan syarat kepada Persib jika ingin menggunakan jasa Zulham. Kubu Maung Bandung diharuskan mengatongi surat keluar Zulham dari Persipura Jayapura, selaku klub lamanya.

Memang, di Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment selaku panitia penyelenggara, menggunakan data pemain dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Andai terjadi transfer, sang pemain diwajibkan mengantongi surat-surat resmi dari klub lamanya. Surat pemutusan kontrak belum cukup untuk meresmikan terjadinya kepindahan.

"Ketika Persipura bermain, maka pemain itu harus kembali ke klub lamanya. Kalau Zulham mau main di Persib, dia harus mengantongi surat izin keluarnya dari Persipura," kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdulgani.

Hasani juga angkat bicara soal permintaan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dalam hal aturan kontrak pemain dengan klub.

Disebutkannya, pihak Mahaka tak bisa terlalu jauh mencampuri urusan internal klub. Pasalnya, menurut Hasani, Mahaka sama sekali tak terafiliasi dengan Federasi Sepakbola di Indonesia alias PSSI.

"Kami hanya perusahaan swasta yang bergerak di bidang olahraga. Kami membuat turnamen berumur dua bulan. Kami mengundang klub, tapi kami tak mau mencampuri urusan internal mereka," tutur Hasani. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya