Piala Jenderal Sudirman

Gerakan Amal Korban Asap di Piala Jenderal Sudirman

Sumber :
  • VIVA/ Beno Junianto
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Tak cuma jadi ajang adu kuat antar klub elit tanah air, Piala Jenderal Sudirman ternyata juga mengusung misi mulia. Lewat turnamen ini, pihak panitia akan menggalang dana untuk membantu korban bencana asap yang terjadi di kawasan Sumatera dan Kalimantan.

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
Hal ini disampaikan oleh Ketua Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara. Menurutnya, ide pengumpulan dana korban bencana asap muncul dari klub-klub peserta.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC
Uang sumbangan nantinya dikumpulkan di satu rekening bank khusus. Para pecinta sepakbola nasional pun juga bisa ikut berpartisipasi dalam gerakan amal ini.

"Dalam turnamen kali ini ada yang namanya JSC Peduli. Ide ini datang dari klub yang ingin menyumbang ke korban bencana asap," kata Abdee.

Piala Jenderal Sudirman adalah debut pertama Abdee di kancah sepakbola nasional. Gitaris yang kini sedang vakum dari Slank tersebut mengaku sudah tak sabar menyaksikan turnamen yang memperebutkan hadiah Rp2,5 miliar ini.

Penampilan Persipura Jayapura, disebut Abdee, menjadi yang paling dinantikannya. Abdee juga penasaran dengan penampilan Bali United Pusam di turnamen kali ini.

Pria 47 tahun tersebut merasa terpukau dengan permainan Bali United yang atraktif, meski hanya dihuni pemain muda.

"Di Piala Presiden saya senang dengan Bali United, baru dibentuk tapi bagus. Yang saya harapkan di turnamen berikutnya adalah Persipura, pasti akan bagus," tutur Abdee.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya