Sebelum Hadapi Persela, Persib Agendakan 2 Uji Coba

Persib Bandung Vs Sriwijaya di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Meski materi pemain terbatas, namun Persib Bandung tetap mengagendakan dua laga uji coba sebelum menjajal ketatnya persaingan di Piala Jenderal Sudirman. Dua agenda uji coba sudah disiapkan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Laga persahabatan pertama menghadapi tim Banaspati Majalengka yang dijadwalkan di Stadion Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Minggu 8 November 2015. Sedangkan uji coba kedua menjajal tim Pra PON Jabar di Lapangan Football Plus, Lembang, Rabu 18 November 2015.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Kedua uji coba tersebut digelar untuk mematangkan persiapan Maung Bandung sebelum melakoni laga perdana babak penyisihan Grup C melawan Persela Lamongan di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu 15 November 2015.


Akhir pekan ini, para pemain yang belum bergabung diharapkan sudah kumpul dengan para pemain lain yang telah mengikuti program latihan sejak awal. "Kecuali mungkin lima pemain yang saat ini masih mengikuti turnamen Habibie Cup," jelas pelatih Djadjang.


Lima pemain Persib saat ini seperti diketahui masih membela klubnya masing-masing di turnamen Habibie Cup 2015 di Sulawesi Selatan. Mereka adalah Zulham Zamrun, Firman Utina, Makan Konate, Jajang Sukmara dan Abdul Rahman.


Lebih lanjut, Djanur mengatakan, di atas kertas mungkin banyak pihak yang menilai tim Banaspati levelnya di bawah Persib. Namun, menurut dia, klub asal kampung halamannya itu, memiliki beberapa pemain yang berpengalaman main di level Indonesia Super League (ISL), dua di antaranya adalah pemain Persib, Aang Suparman dan Dedi Haryanto, yang juga sempat membela Persijap Jepara.


"Di atas kertas mungkin ada di bawah kita. Tapi, pada dasarnya mereka tim bagus karena punya beberapa pemain yang tergolong bagus dan berpengalaman juga," terang Djanur.


Lebih dari itu, khususnya uji coba di Majalengka, kata Djanur, bisa menjadi upaya adaptasi cuaca panas Sidoarjo. "Majalengka cuacanya bisa dibilang lumayan panas. Jadi uji coba ini sekaligus sebagai aklimatisasi cuaca," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya