7 Fakta Menarik Jelang Sevilla Vs ManCity

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne bobol gawang Sevilla
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester City akan menghadapi Sevilla di lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Selasa 3 Oktober 2015 (Rabu dini hari WIB). Laga uini akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Di laga sebelumnya yang berlangsung di Etihad Stadium, ManCity berhasil menang 2-1. Sevilla sempat unggul lewat gol Yevhen Konoplyanka. The Citizens membalikkan kedudukan berkat gol bunuh diri Adil Rami, dan gol telat Kevin De Bruyne.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Berikut tujuh fakta menarik jelang Sevilla vs ManCity seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Sevilla berupaya menghindari kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Champions, usai kalah dari Juventus dan ManCity. Sevilla belum pernah kalah tiga kali beruntun di Eropa.

2. Sevilla sukses menang 10 kali dalam 10 laga kandang terakhir di Eropa. Itu, termasuk kemenangan 3-0 atas VfL Wolfsburg di matchday 1 penyisihan grup Liga Champions, musim ini.

3. Kali terakhir, Sevilla menjamu tim Premier League di penyisihan grup Liga Champions 2007-08. Saat itu, tim asal Andalusia ini mampu menekuk Arsenal 3-1.

4. ManCity kalah 0-1 dari Barcelona dalam kunjungan terakhir ke Spanyol. Ini terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

5. Rekor ManCity saat tampil di Spanyol adalah menang sekali, imbang sekali, dan kalah lima kali. Satu-satunya kemenangan, saat menekuk Sevilla 3-0 di penyisihan grup Liga Champions 2011-12.

6. Pelatih ManCity, Manuel Pellegrini sempat beberapa kali bertemu dengan pelatih Sevilla, Unai Emery saat sama-sama melatih tim Spanyol. Pellegrini menang empat kali, berbanding tiga kemenangan milik Emery. Dua laga lainnya berakhir imbang.

7. Pellegrini sempat 10 kali bertanding di markas Sevilla, saat melatih Villarreal, Real Madrid, dan Malaga. Tim besutan Pellegrini menang dua kali dan kalah tujuh kali. Rekor keseluran Pellegrini saat melawan Sevilla adalah menang lima, imbang lima kali, dan kalah sembilan kali. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya