Kemenangan Everton 'Dirayakan' dengan Humor Pemerkosaan

Striker Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Humor pemerkosaan muncul dari akun Twitter Kepolisian Merseyside, setelah pertandingan Everton vs Sunderland, Minggu, 1 November 2015. Penyelidikan kini dilakukan, untuk mencari siapa yang bertanggungjawab.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Hanya konfirmasi tidak benar-benar ada pemerkosaan pada saya? Tapi Sunderland jelas tertangkap basah dengan celana melorot," tulis akun kepolisian Merseyside dengan alamat @MerseyPolice.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Dilansir dari Metro, disayangkan humor itu dibuat untuk merespon cuitan seorang pengguna Twitter, dengan akun @SuperDelleAlli berisi laporan tentang pemerkosaan di Goodison Park yang merupakan markas Everton.


"Halo. Saya mau melaporkan insiden pemerkosaan yang terjadi di Goodison Park, Liverpool pada 1 November pukul 03.00," tulis @SuperDelleAlli.  Laporannya itu memang terkesan dimaksudkan sebagai ejekan terhadap Sunderland.


Istilah pemerkosaan dalam laporan, dianggap merujuk pada kemenangan telak Everton 6-2 atas Sunderland. Tapi tidak pantas akun resmi kepolisian, digunakan untuk menyebarkan humor pemerkosaan.


Tindakan kepolisian Merseyside telah menimbulkan banyak reaksi. Mereka menghapus cuitan dan menyampaikan permintaan maaf, termasuk karena menjadikan isu pemerkosaan sebagai bahan humor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya