Chelsea Terpuruk, Pelatih Liverpool Teringat Dortmund

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kekalahan
1-3 dari Liverpool
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
membuat Chelsea makin terpuruk. Baru mengumpulkan 11 poin dari 11 laga, sang juara bertahan menempati posisi 15 klasemen Premier League.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Hasil ini membuat posisi manajer Jose Mourinho makin terancam. Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp rupanya paham benar dengan apa yang dirasakan oleh Mourinho. Musim lalu, Klopp sempat mengalami masa-masa sulit bersama Borussia Dortmund.

"Tentu saja, saya ikut merasakan apa yang dia rasakan. Ini normal. Dia pelatih hebat dan tak satu pun orang di sini ragu, bahwa dia adalah manajer terbaik di dunia," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Musim 2014-15, lalu Dortmund yang diasuh Klopp mengalami start yang sangat buruk. Die Borussen bahkan sampai harus berkutat di zona degradasi hingga pertengahan musim Bundesliga.

Beruntung, mereka sanggup bangkit dan lolos ke Kualifikasi Liga Europa. Klopp yang merasa bertanggung jawab atas hasil buruk Dortmund memilih mundur di akhir musim.

"Hal-hal semacam ini bisa terjadi. Dan saya mengalami situasi yang sama di Dortmund tahun lalu. Bagusnya, tak ada satu pun orang di klub yang meragukan posisi saya. Saya tak pernah merasakan tekanan," ucap Klopp.

"Dia (Mourinho) bisa mengubah situasi dengan kualitas pemain yang dimiliki Chelsea. Saya ikut merasakan perasaan dia. Tapi inilah pekerjaan, kerja yang normal, dan ini masih bisa berubah," lanjut pelatih 48 tahun ini.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya