Buffon Minta Juventus Jangan Terus 'Merengek' ke Wasit

Pemain Juventus, Juan Cuadrado
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Gianluigi Buffon melancarkan kritik keras terhadap Juventus usai kekalahan 0-1 dari Sassuolo. Menurut kiper veteran itu, pasukan
Bianconeri
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
melakukan kesalahan di tiap langkahnya.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Dalam lanjutan Serie A semalam, Juve kebobolan pada menit ke-20 oleh tendangan bebas melengkung Nicola Sansone. Nasib Juventus diperparah ketika Giorgio Chiellini diusir wasit enam menit jelang turun minum.

"Kekalahan ini adalah sesuatu yang sangat ingin kami hindari, karena kami terlihat lebih baik belakangan ini," ujar Buffon pada Mediaset Premium.

"Saya sangat kecewa dengan penampilan di babak pertama. Kami semua bermain buruk, babak pertama tidak bisa diterima. Saya terkejut dan sangat menyakitkan hati melihat tim saya tak melihat pentingnya pertandingan ini," tambahnya.

Dalam laga sulit tersebut, kepala para pemain Juventus makin tidak tenang ketika Chiellini kena kartu merah. Beberapa kali pemain Juve tampak memprotes keputusan wasit.

Hal ini juga disoroti oleh Buffon. "Juga terlalu banyak adu argumen dengan wasit. Berbicara soal wasit setiap waktu adalah untuk pecundang dan kami tidak bisa berada di level itu. Kami mengenakan kostum Juventus dan harus membalasnya dengan adil," tegas kapten Timnas Italia tersebut.

Hasil ini menyudahi hasil positif Juventus yang menang tiga kali dan imbang dua kali dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Sang juara bertahan terpaksa berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya