Kata Klopp Usai Raih Kemenangan Perdana di Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Juergen Klopp akhirnya meraih kemenangan perdana bersama Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini membawa The Reds
menekuk Bournemouth 1-0
Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
di babak 4 Piala Liga, Rabu, 28 Oktober 2015 (Kamis dini hari WIB).

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Sebelumnya, Klopp hanya mampu membawa Liverpool meraih tiga hasil imbang. Dia pun mengaku puas dengan hasil positif ini.

"Kemenangan pertama saya terasa lebih baik dibandingkan hasil imbang. Saya sangat puas karena tim ini tak pernah bermain bersama dan para pemain muda bermain dengan sangat baik," kata Klopp seperti dilansir Sunday World.

Menurut Klopp, pasukannya punya banyak peluang melawan tim yang bermain dengan hampir semua pemain inti mereka. "Kami dominan, tampil bagus, dan kami layak meraih kemenangan," ujar pelatih 48 tahun ini.

Satu-satunya gol kemenangan The Reds dicetak Nathaniel Clyne di menit 17. Clyne memanfaatkan sebuah bola liar hasil pantulan sepakan keras Roberto Firmino di muka gawang lawan.

Pujian dilontarkan Klopp pada Firmino, yang baru didatangkan di musim panas lalu dari Hoffenheim, dengan nilai transfer £29 juta.

"Hal yang penting saat ada pemain yang baru datang ke klub dan menunjukkan ini. Tapi, dia (Firmino) tak perlu menunjukkan apa-apa, karena saya mengetahui dia dengan baik," ucap Klopp.

"Dia pastinya siap tampil di Premier League. Secara fisik dia kuat dan punya teknik bagus. Dia finisher yang bagus," tambahnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya