Legenda Barcelona Sarankan Rooney Main di Lini Tengah

Kapten Manchester United, wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, coba mengomentari performa Wayne Rooney yang menurun di Manchester United. Xavi menyarankan agar kapten Setan Merah tersebut kembali bermain di lini tengah.

Menjadi ujung tombak bagi MU, pemain timnas Inggris tersebut malah tampil melempem di awal musim ini. Rooney hanya mampu mencetak 2 gol sejauh ini dari 9 penampilannya di ajang Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kondisi tersebut membuat banyak pihak menilai bila Rooney sudah habis, dan tak bisa kembali memimpin lini depan MU. Xavi menyarankan agar striker berusia 30 tahun tersebut lebih bermain di tengah.

(Baca juga: Arti Penting Laga Lawan Bournemouth Bagi Liverpool)

"Secara pribadi, saya pikir Rooney masih punya banyak hal untuk ditawarkan, tapi mungkin sudah waktunya bagi dia untuk beradaptasi," ujar Xavi, seperti dilansir Soccerway.

"Anda semakin berumur dan tak bisa memainkan permainan yang Anda pernah gunakan. Anda tak bisa meng-cover seluruh area seperti biasanya. Tapi, pemain cerdas beradaptasi dan tak ada yang meragukan Rooney memiliki otak sepakbola yang sangat baik," tuturnya.

Bermain di lini tengah dipercaya akan mempertahankan karier Rooney bersama Setan Merah. Terlebih, tim asuhan Louis van Gaal sudah harus memiliki sosok penyerang yang baru dengan kondisi lebih mumpuni.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti)

"Mungkin sudah waktunya untuk penyerang baru di MU, dapat berlari 90 menit. Tapi, Rooney akan sangat berbahaya dalam peran yang lebih ke dalam. Dia punya visi dan umpan untuk memainkan peran itu dengan sangat baik. Bila beradaptasi, tak ada alasan baginya untuk bisa bermain di level atas selama lima atau enam musim," katanya. (art)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022