Eks Pelatih Italia Jagokan Roma Rebut Scudetto

AS Roma Libas Juventus 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria
VIVA.co.id
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- AS Roma berhasil naik ke puncak klasemen Serie A, akhir pekan lalu. Hal itu diraih usal Giallorossi menekuk Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi, Minggu, 25 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB).

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Melihat penampilan Roma, eks pelatih Italia, Cesare Prandelli merasa terkesan. Pelatih 58 tahun ini menjagokan Roma untuk merebut Scudetto musim ini.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
"Roma menunjukkan penampilan yang sangat berani di babak pertama. Mereka sangat lihai saat tampil di depan gawang," kata Prandelli pada Calciomercato.

"Mereka tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir. Mereka menunjukkan kedalaman skuad, kualitas pemain mereka. Dan mereka ada di posisi terbaik untuk memenangkan liga," lanjutnya.

Perjuangan Roma merebut Scudetto masih berat. Pasalnya, persaingan di Serie A saat ini sangat ketat. Roma memuncaki klasemen dengan 20 poin dari sembilan laga. Di bawah Il Lupi, ada empat tim yang sama-sama mengumpulkan 18 poin, yakni Napoli, Fiorentina, Inter Milan, dan Lazio.

Prandelli melihat Roma masih memiliki masalah pada pertahanan. Hal itu terlihat saat diimbangi Bayer Leverkusen 4-4 di penyisihan grup Liga Champions, 20 Oktober 2015.

"Mereka masih memiliki masalah dalam keseimbangan pertahanan. Itu terlihat di laga Liga Champions terakhir melawan Bayer Leverkusen. Tapi, terlepas dari kualitas di lini tengah dan pertahanan, mereka punya mentalitas ofensif," ungkap pelatih yang membawa Italia menjadi runner-up Piala Eropa 2012 ini. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya