Derby Manchester ke 170, Termahal Sepanjang Sejarah

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 25 Oktober 2015. Derby Manchester edisi 170 ini dijamin akan berlangsung seru, karena melibatkan pemain-pemain berbanderol mahal.

Seperti dilansir Goal, total 18 tim yang berpartisipasi di Derby nanti bernilai £663 juta, atau setara Rp13,82 triliun. Ini akan membuat laga nanti menjadi Derby Manchester termahal sepanjang sejarah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain-pemain baru dari mulai Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling mendongkrak harga di derby ini. Pemain MU total bernilai £351 juta. Sedangkan sang rival sekota tak kalah besar, dengan harga £312,8 juta.

Jumlah ini tentu saja mengejutkan. Sebab, ini sebenarnya tak termasuk pemain-pemain absen yang tampil di Old Trafford. Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, dan Luke Shaw yang absen bernilai £115 juta.

Era baru ManCity dimulai pada 2008, saat ada pemilik baru. Saat itu, mereka mulai berani mengeluarkan banyak uang demi memperkuat skuad.

MU ternyata tak mau kalah. Sejak Louis van Gaal datang di musim panas 2014, Setan Merah telah menghabiskan dana £300 juta.

Menarik disimak bagaimana hasilnya saat pemain-pemain berbanderol mahal ini bentrok di lapangan hijau. Apakah MU atau ManCity yang bakal tersenyum?
(asp)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016