Patahkan Rekor Celta Vigo, Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Pemain Real Madrid rayakan gol Danilo (kedua dari kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid sukses mengokohkan dirinya di puncak klasemen La Liga usai meraih kemenangan 3-1 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga hari Sabtu, 24 Oktober 2015.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Gol pertama Madrid disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Celta, Ronaldo dengan sigap mengejar bola dan langsung melepaskan tembakan keras.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Selang 15 menit kemudian, giliran Danilo yang menggandakan keunggulan Los Blancos. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dengan mulus meneruskan umpan silang yang dikirim oleh Jese Rodriguez.


Unggul dua gol tidak membuat permainan skuad asuhan Rafael Benitez mengendur. Namun, sampai turun minum skor 2-0 masih tidak berubah.


Pada paruh kedua, upaya Celta untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Gustavo Daniel Cabral mendapatkan kartu kuning kedua. Padahal, tuan rumah sebelumnya sempat mengancam gawang Madrid.


Celta sempat membuat peluang di menit ke-73 lewat aksi Nolito. Namun, bola yang sudah melewati kolong Keylor Navas itu mampu dibuang oleh Marcelo di bibir gawang.


Gol yang ditunggu publik Balaidos pun akhirnya tercipta lima menit jelang bubaran. Tendangan keras Nolito ke pojok kiri sukses merobek gawang Madrid. Tetapi, Madrid berhasil memastikan kemenangan di menit ke-90 saat gol Marcelo membuat skor akhir jadi 3-1.


Dengan kemenangan ini, Madrid berhasil mengambil alih puncak klasemen La Liga dari tangan Celta. Los Blancos mengumpulkan 21 poin dari sembilan pertandingan, unggul tiga poin dari Celta.


Posisi Madrid masih belum aman karena Barcelona dan Atletico Madrid baru akan bermain hari Minggu besok. Dengan selisih tiga poin, keduanya bisa menempel Madrid di puncak.


Susunan Pemain:
Celta Vigo:
Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Jonny, Sergi Gomez, Gustavo Cabral; Pablo Hernandez, Daniel Wass, Augusto Fernandez; Iago Aspas, Nolito, Fabian Orelana


Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luca Modric; Jese Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya