Julukan Baru Van Gaal untuk Boxing Day Premier League

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal memberi julukan "Setan" untuk jadwal Boxing Day yang biasa diterapkan pada akhir tahun di Premier League. Dia mengaku prihatin dengan kultur ini, karena justru merugikan para pemain.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Boxing Day hanya berlaku dalam kultur sepakbola di Inggris. Mereka tidak mengenal kata libur saat liga-liga lain memilih istirahat sekitar dua pekan sebagai bagian dari perayaan Natal dan libur musim dingin.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Yang lebih parah adalah jadwal Boxing Day. Klub-klub peserta Premier League harus melaluinya dengan sangat berat. Setiap pekannya, mereka harus melakoni 2 sampai 3 pertandingan sekaligus.


"Tidak ada istirahat musim dingin, dan saya pikir itu adalah 'setan' dalam kultur di sini. Sangat tidak baik bagi sepakbola Inggris," ungkap Van Gaal seperti dilansir
Daily Mail
.


Juru taktik berusia 64 tahun itu pun berani menyebut kultur Boxing Day ini sebagai penyebab tim nasional Inggris tidak mampu berprestasi dalam beberapa tahun terakhir.


"Inggris tidak memenangi gelar untuk waktu berapa tahun? Semua karena para pemain terlalu lelah di akhir musim," tutur mantan arsitek tim nasional Belanda tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya