Persiapan Piala Eropa, Inggris Tantang 4 Tim Raksasa

Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Lithuania
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
- Inggris lolos meyakinkan ke Piala Eropa 2016. Armada Roy Hodgson menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan hasil sempurna. Mereka menyapu bersih kemenangan dari 10 pertandingan.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Namun, Inggris belum sepenuhnya teruji. Sebab, lawan-lawan di babak kualifikasi tergolong mudah, dari mulai Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mulai menyusun laga uji coba jelang tampil di Prancis. Lawan-lawan yang akan dihadapi juga bukan tim sembarangan. Seperti dilansir Sky Sports, Inggris sudah memastikan akan melakoni laga persahabatan melawan Belanda di Wembley.

Rencananya, Inggris bakal menjajal Belanda pada 29 Maret 2016. Ini akan menjadi pertemuan ke-20 antara The Three Lions dan Die Oranje. Kali terakhir, kedua tim bertemu pada Februari 2012. Saat itu, Arjen Robben mencetak gol di masa injury time dan membuat Belanda menang 3-2.

Berbeda dengan Inggris, nasib sial justru dialami Belanda. Robin van Persie dan kawan-kawan dipastikan gagal melenggang ke Prancis, karena hanya mampu finis di urutan 4 kualifikasi Grup A, di bawah Republik Ceko, Islandia, dan Turki.

Sebelumnya, Inggris juga sudah memastikan akan menghadapi Spanyol, Prancis, dan Jerman. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi La Furia Roja di Estadio José Rico Pérez pada 13 November 2015. Tiga hari kemudian, Inggris akan menjamu Prancis di Wembley. 

Selanjutnya, pada 26 Maret 2016, Inggris bakal menghadapi Jerman di Olympiastadion, Berlin. Tiga hari kemudia, mereka menjamu Belanda di Wembley. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya