Gol Telat De Bruyne Menangkan ManCity Atas Sevilla

Wilfried Bony
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Manchester City berhasil mengemas kemenangan atas Sevilla pada matchday 3 Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis 22 Oktober 2015 dini hari WIB. The Citizens mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

ManCity langsung coba menggempur pertahanan Sevilla yang diawali oleh aksi Yaya Toure di menit 10. Bola pun diterima oleh Kevin De Bryune dan dilanjutkan ke Wilfried Bony, namun sepakan dari striker berusia 26 tahun itu masih diamankan dengan baik oleh kiper lawan.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Usaha dari para pemain The Citizens kembali berlanjut, kini giliran De Bruyne yang mengancam gawang Sevilla. Mendapat umpan datar dari Raheem Sterling, De Bruyne langsung melepaskan tembakan walau akhirnya masih diamankan kiper Sergio Rico.


Grzegorz Krychowiak mendapatkan peluang lagi dari umpan tendangan sudut di menit 27, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang ManCity yang dikawal oleh Joe Hart. Gawang ManCity akhirnya bisa dibobol oleh Sevilla di menit 30.


Gol tersebut dicetak oleh Yevhen Konoplyanka yang memanfaatkan umpan silang dari Vitolo., skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Sevilla. Bony Coba membalas dengan sepakan kerasnya di menit 34, namun Rico masih bisa mengamankannya.


Usaha dari Bony akhirnya berbuah gol di menit 37 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, walau akhirnya  Aidil Rami dinilai melakukan gol bunuh diri. Skor tak mengalami perubahan hingga berakhir babak pertama.


Memasuki babak dua, ManCity kembali menebar ancaman dengan terus menekan pertahanan Sevilla. De Bruyne  menguasai bola di luar kotak penalti di menit 79, sayang sepakannya dari jarak jauh masih melebar.


Akhirnya, ManCity berhasil membalikkan keadaan melalui gol telat De Bruyne di menit 91. Usai menerima umpan Yaya Toure, De Bruyne melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah masuk ke gawang Sevilla.


Skor 2-1 bagi kemenangan ManCity pun berakhir hingga laga usai. Atas kemenangan ini, tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil naik peringkat kedua klasemen Grup D dengan enam poin atau kalah satu angka dari Juventus yang berada di posisi puncak.


Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta (Aleksandr Kolarov '60), Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, Jesús Navas, Kevin De Bruyne (Vincent Kompany '93), Fernandinho, Yaya Touré, Bony (Fernando ’76)


Sevilla: Sergio Rico, Benoit Trémoulinas, Adil Rami, Kolodziejczak, Coke (Mariano '84), Krychowiak, Iborra, Banega (Krohn-Dehli 66), Vitolo, Evgeni Konoplyanka (N'Zonzi '78), Gameiro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya