Banjir Bonus, Pemain Persib Diminta Berhemat

Persib Bandung Vs Sriwijaya di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan pihaknya tak akan banyak turut campur terkait mekanisme pencairan bonus yang diterima skuad Maung Bandung setelah menjuarai Piala Presiden 2015.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Seperti diketahui selepas merengkuh gelar juara Piala Presiden 2015, skuad Maung Bandung bisa dikatakan kebanjiran bonus. Selain meraih total prize money sebesar Rp4,2 dari kiprah dan keberhasil meraih juara Piala Presiden 2015.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Terkait masalah uang kadeudeuh ini, Umuh mengungkapkan, pihaknya tak akan turut mencampuri lebih jauh dan sudah menyerahkan sepenuhnya proses pengurusannya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman dan Atep serta Firman Utina sebagai perwakilan dari pemain.


"Kita berharap untuk masalah bonus ini tak ada kendala, saya pribadi tak akan banyak turut campur dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim. Nanti pelatih, Atep dan Firman yang akan mengurusnya. Semoga bisa bermanfaat buat mereka dan keluarga masing-masing," ungkap Umuh.


Umuh sendiri hanya bisa berpesan kepada anggota tim untuk menggunakan uang yang diterima sebaik mungkin. "Saya hanya bisa berpesan jangan gunakan uang tersebut untuk hal yang macam-macam, harus dimanfaatkan betul-betul. Akan lebih baik kalau ditabungkan atau dipakai sebagai modal usaha. Apalagi kondisi sepakbola Indonesia sekarang lagi sulit," pesannya.


Selain hadiah juara sebesar Rp3 miliar, Persib pun dikucuri bonus keberhasilan tampil di final yang mencapai Rp1,2 miliar, dengan demikian total uang yang diraup Persib dari turnamen ini mencapai Rp4,2 miliar.


Pundi-pundi uang yang dikantongi Persib bakal bertambah karena beberapa pihak juga bakal mengucurkan bonus. Di antaranya Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yang bakal mencairkan bonus sebesar Rp500 juta plus 'utangnya' sebesar Rp1,5 miliar yang dia janjikan sebelumnya ketika Persib menjadi juara ISL 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya