Bungkam Bayern, Arsenal Petik Kemenangan Perdana

Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Arsenal sukses membungkam Bayern Munich di Emirates Stadium pada matchday 3 Grup F Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2015 dini hari WIB. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Arsenal langsung tampil menyerang sejak menit pertama, peluang di dapat Mesut Oezil di menit tujuh. Sayang, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dimentahkan dengan baik oleh kiper Manuel Neuer.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Hal serupa juga terjadi di Bayern melalui Thiago Alcantara, di mana bola tendangannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Petr Cech di menit 11. Giliran Xabi Alonso yang meneror gawang Arsenal lewat tendangan bebas, tapi bola masih bisa dimentahkan pertahanan Arsenal.


Memasuki menit 33, Neuer melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Walcott dari dalam kotak penalti Bayern. Arsenal sejauh ini terus menggempur pertahanan dan memaksa pemain belakang Bayern bekerja keras.’


Bayern mendapat peluang emas di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, tepatnya di menit 42 lewat Douglas Costa. Namun lagi-lagi, Cech masih cukup kuat di bawah mistar gawang Arsenal dan mampu menepis sepakannya.


Arsenal sejauh ini tampil cukup impresif dengan terus mengganggu pertahanan Bayern, sayangnya tak berujung gol. Skor kacamata alias 0-0 pun bertahan hingga selesainya laga di 45 menit pertama ini.


Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam live match di laman VIVA.co.id. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman, caranya klik di sini.


Tim tuan rumah terus melakukan serangan sejak menit awal babak kedua, namun usaha tersebut masih bisa digagalkan oleh pertahanan Bayern. The Bavarians bukan tanpa peluang, seperti yang dilakukan oleh Lewandowski di menit 54.


Akan tetapi, lagi-lagi Cech masih tampil baik dan sukses menghalau sepakan keras dari mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Gol-gol yang dinantikan Arsenal akhirnya datang di menit 77 lewat Olivier Giroud.


Gol berawal dari tendangan bebas Santi Cazorla, dan sukses disundul oleh Giroud ke dalam gawang Bayern. Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan Arsenal, dan membuat tuan rumah cukup tenang untuk bisa mengemas poin sempurna.


Arsenal berhasil menggandakan kedudukan di menit 93 melalu Mesut Oezil, sepakan keras hasil umpat Hector Bellerin berhasil melewati garis gawang walau sempat dihalau Neuer. Skor 2-0 bagi kemenangan  Arsenal pun bertahan hingga laga usai.


Ini menjadi kemenangan perdana The Gunners di babak penyisihan Grup F, setelah di dua laga sebelumnya alami kekalahan. Sedangkan bagi Bayern, ini menjadi kekalahan perdana usai menang dua kali secara beruntun.


Susunan Pemain

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerín, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Aaron Ramsey (Alex Oxlade-Chamberlain ’57), Theo Walcott (Olivier Giroud ’74).


Bayern Munich: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng, David Alaba, Xabi Alonso (Joshua Kimmich ’70), Arturo Vidal (Rafinha ’71), Douglas Costa, Thiago Alcantara, Juan Bernat, Thomas Mueller, Robert Lewandowski

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya