Klasemen La Liga Hingga Pekan Kedelapan

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Memasuki pekan kedelapan, Real Madrid berhasil menguasai puncak klasemen sementara La Liga. Meski demikian, El Real dibayangi persaingan ketat di posisi empat besar klasemen La Liga.

Kemenangan 3-0 atas Levante membuat Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari delapan laga. Namun, Madrid hanya unggul agresivitas gol dari dua pesaingnya yang menguntit di posisi dua dan tiga.

Celta Vigo dan Barcelona berada di posisi dua dan tiga. Keduanya sama-sama mengantongi 18 poin. Akhir pekan lalu, Celta Vigo menggasak Villareal 2-1. Sementara itu, Barcelona menang telak 5-2 atas Rayo Vallecano.

Selain itu, kemenangan dipetik Atletico Madrid usai melibas Real Sociedad 2-0. Skuat asuhan Diego Simeone tersebut naik ke posisi empat besar. Atletico total sudah mengoleksi 16 poin.

Sementara itu, hasil mengecewakan kembali diraih Granada yang ditahan imbang Deportivo La Coruna 1-1. Hasil imbang ini membuat Granada masih belum beranjak dari dasar klasemen La Liga.

Dari statistik hingga pekan kedelapan, Madrid menjadi klub yang paling agresif di lini depan dan paling tangguh di lini belakang. Madrid mencetak gol paling banyak (18 gol) dan kebobolan paling sedikit (2 gol).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Lihat klasemen sementara La Liga hingga pekan kedelapan di tautan ini.

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019