Pedro Mengaku Kesulitan Beradaptasi di Premier League

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pemain sayap baru Chelsea yang dibeli dari Barcelona dengan nilai transfer £21,4 juta, Pedro Rodriguez, mengaku kesulitan dengan fisikalitas dan persaingan dalam sepakbola Inggris.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dilansir dari
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Mirror , Senin, 19 Oktober 2015, Pedro yang sempat tampil menjanjikan dalam debutnya bersama Chelsea, setelah dibeli jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, mengaku sulit beradaptasi di Premier League.


Pedro mencetak satu gol dan satu assist, dalam pertandingan pertamanya untuk Chelsea, yang membuatnya terlihat sebagai pembelian tepat Jose Mourinho, tapi belum memperlihatkan performa yang sama dalam pertandingan selanjutnya.


Pembelian Pedro disertai drama yang sempat menyudutkan Manchester United, setelah bintang Spanyol itu menolak Setan Merah dan lebih memilih pindah ke Chelsea, karena tidak cocok dengan gaya kepemimpinan Louis van Gaal.


"Sulit, sangat berbeda dengan apa yang biasa saya jalani (di Barcelona). Tapi perlahan saya lebih menyatu, beradaptasi dengan rekan setim dan tim, dan itu hal yang paling penting," kata Pedro.


Dia menyebut sepakbola Inggris sangat berbeda, terlalu mengandalkan fisik dan kekuatan. "Banyak pemain menyerang dan selalu rumit. Semua pertandingan kompetitif dan seimbang."


Harus bersaing untuk bermain reguler, Jose Mourinho kembali memberi kesempatan pada Pedro, untuk bermain melawan Aston Villa dengan skor akhir 2-0, membuat bintang Chelsea Eden Hazard harus berada di bangku cadangan.


Mourinho menyebut dipilihnya Pedro dan Willian, lantaran kesediaan mereka untuk membantu pertahanan. "Saya meninggalkan Hazard karena kebobolan banyak gol. Ini keputusan taktis," ujarnya.


Dia menegaskan bahwa para pemain gelandang harus lebih peduli pada soliditas tim. "Saya akan terus melakukannya (mencadangkan Hazard) atau dia mau berjalan sesuai arah kami, dan mencoba bermain seperti itu (membantu pertahanan)."


"Saya katakan pada para pemain, ini bukan saatnya memikirkan situasi personal, mengeluh atau egois. Ini saat bagi tim, saya meminta mereka melihat gambar dengan cara yang berbeda," kata Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya