Piala Presiden 2015

Persib Juara, Bobotoh Berpesta Hingga Dini Hari

Konvoi bobotoh usai Persib juara Piala Presiden 2015
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Hingga sekitar pukul 01.00 WIB, Senin dini hari 19 Oktober 2015, bobotoh masih menggelar pesta keberhasilan Persib Bandung meraih gelar juara Piala Presiden 2015 di sejumlah ruas jalan dan titik di Kota Bandung.

Konsentrasi bobotoh terlihat di sekitar Patung Sepak Bola atau dikenal juga dengan nama Patung Persib, lalu Taman Vanda di Jalan Merdeka, dan Simpang Lima Jalan Asia-Afrika. Mereka berkonvoi dan berkumpul di beberapa titik untuk sekadar mengekspresikan kegembiraan setelah Maung Bandung jadi juara Piala Indonesia 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Sayangnya dari pantauan VIVA.co.id, tak semua titik konsentrasi massa bobotoh, khususnya yang berkonvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua mendapatkan pengawalan dan pengawasan aparat keamanan.

Padahal beberapa di antara mereka terlihat ada yang sedikit 'over' mengekspresikan diri seperti berkendara dengan cara ekstrem seperti mengangkat roda depan motor ke atas yang dapat membahayakan dirinya maupun pengendara lain.

Bahkan di Jalan Naripan terlihat ada dua orang bobotoh yang saling berboncengan mengendarai motor terjatuh karena kehilangan keseimbangan akibat berkendara zig zag dengan kecepatan tinggi. Meski bobotoh tersebut terlihat bisa langsung bangkit dan berkendara kembali,  tindakannya sangat membahayakan pengendara lain.

Pengamanan aparat sendiri bisa dikatakan lebih terkonsentrasi di sejumlah lokasi tempat nonton bareng yang dihadiri massa bobotoh yang cukup banyak seperti di kawasan Gedung Sate, Stadion Persib, Taman Film Bandung, dan Taman Alun-Alun Bandung serta sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan Asia-Afrika, Jalan Pasupati, dan lainnya.

Beberapa di antara bobotoh ini sempat mengatakan, sengaja menggelar konvoi hingga dini hari sambil menunggu kedatangan kembali ribuan bobotoh yang menyaksikan langsung di SUGBK. Selain itu mereka juga sempat mendapatkan kabar kalau skuat Maung Bandung akan langsung pulang ke Kota Kembang.

"Tadi katanya ada yang bilang tim mau balik ke Bandung lagi malam ini. Kalau bener mah kita rencananya mau nunggu di Gerbang Tol Pasteur sambil menyambut kedatangan kembali bobotoh yang pergi ke Jakarta," kata Dani, salah seorang bobotoh asal Ciwastra, saat ditemui di kawasan Simpang Lima Asia-Afrika, Kota Bandung.

Kabar kedatangan Persib pada Minggu malam atau Senin dini hari bisa dikatakan hanya isu karena kabarnya Firman Utina Cs pada Senin 19 Oktober 2015 akan diundang oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya