Piala Presiden 2015

Tampil di Final, Sriwijaya FC Cuma Bermodal 7 Gol

Pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
- Sriwijaya FC bakal bertanding dalam final Piala Presiden dengan menghadapi Persib Bandung, Minggu 18 Oktober 2015. Ada fakta menarik yang menaungi Sriwijaya dalam perjalanannya ke partai puncak turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertainment ini.

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera

Tahukah Anda, bahwa sebenarnya Sriwijaya berhasil melaju ke final dengan bermodalkan 8 gol saja? Tak percaya, mari kita tinjau hasil pertandingan mereka sejak fase grup Piala Presiden.
Kiper Muda SFC Janji Maksimalkan Kesempatan Gabung Timnas


Sriwijaya tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Arema Cronus, PSGC Ciamis, dan Persela Lamongan. Di pertandingan pembuka, 1 September 2015, Sriwijaya berhasil menang atas PSGC.


Mereka menekuk PSGC dengan skor 1-0. Selang 4 hari, Sriwijaya harus berduel dengan Arema. Di laga tersebut, Laskar Wong Kito kalah dengan skor 1-3.


Hasil positif kembali diraih Sriwijaya di pertandingan pamungkas penyisihan Grup B, melawan Persela. Mereka menang 2 gol tanpa balas atas Persela. Total, Sriwijaya membukukan 4 gol selama penyisihan.


Di babak 8 besar, Sriwijaya tak mencetak gol sama sekali. Mereka kalah 0-1 di leg pertama atas Bonek FC. Ada pun kelolosan Sriwijaya ke babak semifinal karena Bonek FC melakukan aksi walk-out. Dan Mahaka menyatakan Sriwijaya menang dengan skor 3-0.


Arema menjadi lawan Sriwijaya di semifinal. Pertemuan pertama diakhiri dengan hasil imbang, 1-1. Lalu, secara mengejutkan, Sriwijaya berhasil melenggang ke final karena menang 2-1 di leg 2. Dengan demikian, 3 gol dicetak Sriwijaya di partai semifinal.


Jika dijumlah, jumlah gol yang dicetak Sriwijaya hingga partai final cuma 7. Uniknya, mereka tak cetak gol di perempatfinal.


Yang patut jadi sorotan juga, jumlah kebobolan mereka cuma berselisih satu dari gol yang dicetak. Ini cukup membuktikan bahwa Sriwijaya punya efektivitas permainan yang luar biasa.


Strategi serangan balik ala pelatih Benny Dolo terbukti ampuh mengantarkan Titus Bonai dan kawan-kawan untuk merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam. Tentunya menarik disimak, bagaimana cara Persib menghadapi permainan serangan balik cepat Sriwijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya