Piala Presiden 2015

Jelang Final, Ratusan Jakmania Serang Bobotoh

Jakmania rusuh di Senayan
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Penangkapan Calo di Ajang Final Piala Bhayangkara Ricuh
- Insiden kekerasan kembali terjadi jelang final Piala Presiden 2015. Ratusan Jakmania menyerang sejumlah Bobotoh (suporter Persib) yang sedang berada di sekitar SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Aremania dan Bobotoh Sudah Mulai Serbu GBK

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, insiden berawal dari 200-an massa Jakmania yang masuk area SUGBK melalui pintu Hall Basket. Selanjutnya, mereka melempari botol dan batu kepada Bobotoh yang ada di sekitar lokasi. 
Jelang Final, Polisi Antisipasi Titik Rawan Bentrok Suporter


Namun aksi ini tidak berlangsung lama, ribuan petugas gabungan kepolisian dan TNI yang sudah berjaga di lokasi segera 'memukul mundur' masa Jakmania yang beringas itu. Satu orang pelaku sudah diamankan.


Laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC memang dibayangi masalah non teknis, yaitu perseteruan antara suporter Persib dengan kelompok pendukung Persija Jakarta.


Beberapa mobil dan bus berpelat D bahkan sudah jadi korban lemparan batu oleh oknum suporter Jakmania. Dua kelompok suporter itu memang memiliki sejarah rivalitas panjang.


Hal ini sepertinya membuat warga Jakarta lebih memilih menjauh dari kawasan Senayan pada hari ini. Dari pantauan VIVA.co.id, lalu lintas sekitar Senayan, baik di depan Kementerian Pemuda dan Olahraga maupun jalan Asia Afrika terlihat lengang.


VIVA.co.id yang sempat mengitari kawasan Senayan tidak mendapatkan hambatan berarti. Situasi jalan tak padat seperti biasanya. Situasi lengang juga terlihat di jalur yang menuju arah Plaza Senayan atau Mal Senayan City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya