Piala Presiden 2015

Meski Dilarang, Jakmania Tetap Datangi SUGBK

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Puluhan Ribu The Jakmania Padati SUGBK
- Suporter Persija Jakarta, Jakmania, tampak berada di seputaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Minggu 18 Oktober 2015 pagi WIB. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok dan terlihat santai berjalan dan menyapa suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania dan Singa Mania.

Trofeo Persija Jadi Pelampiasan Rindu Jakmania

Sebenarnya, Jakmania sudah diimbau oleh Ketua Umum mereka, Richard Ahmad Supriyanto, agar tidak datang ke SUGBK. Pasalnya, Bobotoh pendukung Persib yang dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi musuh mereka dapat dipastikan akan membanjiri daerah Senayan.
Renovasi Setengah Triliun SUGBK Dimulai Akhir Mei


Salah satu kelompok yang ditemui oleh VIVA.co.id ialah Jakmania yang berasal dari daerah Citayam, Depok bernama Danar. Mereka mengaku datang ke SUGBK dan tidak mengetahui imbauan dari Ketua Umum sebelumnya.


"Saya dari Citayam, Depok. Berangkat tadi pagi dari rumah. Kalau imbauan Ketua Umum, saya tidak tahu," kata Danar.


Danar mengaku pihak kepolisian pun tidak mempermasalahkan mereka masuk kawasan SUGBK meski memakai atribut Macan Kemayoran. Di tempat lain pun juga terlihat sama, banyak Jakmania yang sedang duduk-duduk secara berkelompok.


Hingga berita ini diturunkan, belum tampak ada kelompok Bobotoh yang tiba di SUGBK. Namun, di beberapa loket, terlihat ada Bobotoh yang mengantre untuk membeli tiket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya