Duel Kunci Lini Per Lini Arema Vs Mitra Kukar

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales rayakan gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd/15.

VIVA.co.id - Arema Cronus dan Mitra Kukar akan mencari obat pelipur lara usai gagal ke final Piala Presiden 2015. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 14 Oktober 2015, untuk memperebutkan tempat ketiga.

Duel ini diyakini bakal berlangsung sengit. Arema jelas lebih diunggulkan dengan komposisi pemain mereka yang mentereng.

Namun, jangan anggap remeh Mitra Kukar. Bukan tak mungkin pasukan Jafri Sastra membuat kejutan meski skuad mereka banyak dihuni pemain muda.

Pertarungan ketat akan terjadi di semua lini. Namun, kemungkinan besar sektor tengah akan menjadi titik pusat pertempuran kedua tim.

Berikut analisis duel kunci lini per lini Arema Cronus versus Mitra Kukar versi VIVAbola:

Kiper

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah

Arema punya banyak pemain hebat untuk posisi ini. Ada Kurnia Meiga, kiper tim nasional Indonesia. Namun, I Made Kadek Wardana dalam beberapa laga menunjukkan kapasitasnya. Pelatih Joko Susilo diyakini bakal pusing untuk menentukan siapa yang akan berada di bawah mistar gawang timnya.

Onorionde Kughegbe (O.K John)

Di kubu Mitra Kukar, Rivki Modokompit tak tergantikan. Meski beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan timnya, eks kiper Sriwijaya FC ini selalu menjadi andalan. Maklum, Naga Mekes hanya punya Joice Sorongan sebagai pelapisnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bek

Pemain Arema Cronus, Fabiano Beltrame

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Duet Purwaka Yudi dan Fabiano Beltrame jelas akan dipasang sejak awal oleh Joko Susilo. Kedua pemain ini merupakan benteng kokoh Singo Edan yang tak tergantikan. Sementara Johan Alfarizi dan Hasyim Kipuw akan mengawal sisi sayap pertahanan.

Pemain Mitra Kukar, Zulkifli Sukur

Mitra Kukar juga punya pemain yang sangat kokoh dalam bertahan. OK John merupakan pemain yang selalu garang ketika menghadapi tekanan lawan. Meski di laga sebelumnya membuat kesalahan, OK John diprediksi akan tetap menjadi pilihan pelatih Jafri Sasta.

Kabar baik bagi Naga Mekes, Zulkifli dan Abdul Gamal sudah bisa dimainkan. Kehadiran dua pemain ini tentu akan membuat pertahanan Mitra Kukar kian kokoh.



Tengah

Pemain Arema Cronus, Lancine Kone

Arema punya segudang pemain tengah berkualitas. Namun, dalam laga nanti Singo Edan dilaporkan akan memasang Hendro Siswanto, Feri Aman Saragih, dan Juan Revi.  Sementara Lancine Kone akan diplot sebagai pengatur serangan.

Pemain Mitra Kukar, Rizki Pellu

Mitra Kukar akan mencoba mengimbangi lini tengah Arema dengan mengandalkan Rizki Pellu, Defri Riski, Hendra Bayauw dan Eka Ramdhani. Untuk Defri dan Bayauw, keduanya juga akan membantu lini depan dari sisi sayap.



Depan

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales rayakan gol ke gawang Bali United

Duet Cristian Gonzales dan Samsul Arif  siap untuk mengempur pertahanan Mitra Kukar. El Loco - sapaan akrab Gonzales - patut mendapat perhatian lebih karena termotivasi untuk mengejar Zulham Zamrun sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Bomber Mitra Kukar, Carlos Raul

Di kubu Mitra Kukar, Carlos Raul dipastikan akan tampil sejak awal. Maklum, performanya di beberapa laga terakhir cukup menjanjikan. Di dua laga kontra Persib Bandung pada babak semifinal, Carlos mencetak dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya