Ahok Jagokan Persib Jadi Juara Piala Presiden

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memprediksi Persib Bandung akan memenangkan pertandingan final Piala Presiden 2015 yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 18 Oktober 2015.

Dilihat dari prestasi dan komposisi pemain yang akan diturunkan, Ahok, sapaan akrab Basuki, menilai 'Maung Bandung' punya kesempatan besar mengalahkan Sriwijaya FC yang menjadi lawannya di final.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

"Kalau dilihat dari peta sih kayaknya (pemenangnya) Persib," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jum'at, 16 Oktober 2015.

Seperti diketahui, Persib Bandung dan Sriwijaya FC bertemu di final setelah keduanya berhasil melewati seluruh fase turnamen Piala Presiden yang digelar sejak 30 Agustus 2015.

Erick Thohir Temui Jokowi Soal Piala Presiden 2015

Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara memilih SUGBK menjadi tuan rumah pertandingan final. Meski beberapa pihak menyatakan kekhawatirannya mengingat Jakarta merupakan basis pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

The Jakmania memiliki sejarah rivalitas dengan 'bobotoh', pendukung Persib, yang pada Minggu esok diperkirakan akan berbondong-bondong datang ke Jakarta dan memenuhi SUGBK mendukung timnya bertanding.

Untuk mengamankan pertandingan itu, kepolisian menyiagakan 10.000 orang personel di dalam dan di luar SUGBK. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, bahkan menghimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di sekitar SUGBK dari pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB di hari penyelenggaraan pertandingan.

"Massa dan bus yang digunakan pendukung untuk ke sana akan membuat SUGBK padat dan terjadi kemacetan lalu lintas di sekitarnya," ujar Tito di Balai Kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya