Badai Cedera di Liverpool Tak Bikin Klopp Panik

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Situasi tak menguntungkan dialami oleh Liverpool. Jelang melawan Tottenham Hotspur, Sabtu 17 Oktober 2015, di White Hart Lane, Liverpool dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain pilar.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Christian Benteke dan Roberto Firmino dipastikan belum bisa tampil di laga tersebut. Keduanya diketahui masih harus menjalani perawatan secara intensif akibat cedera yang mereka derita.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Kapten mereka, Jordan Henderson, juga masih diragukan tampil. Sampai sekarang, tim medis masih memantau kondisi Henderson.

Lebih parahnya lagi, Liverpool harus kehilangan dua pemain muda andalannya, Joe Gomez dan Danny Ings, hingga akhir musim. Keduanya mengalami cedera di anterior cruciate ligament (ACL).

Anehnya, situasi seperti ini tak membuat manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp, panik. Klopp justru terlihat santai menanggapi badai cedera yang menghinggapi timnya.

"Sebagai manajer, satu hal yang saya pelajari adalah jangan terlalu memikirkan pemain yang tak bisa bermain. Soalnya, tak ada peluang untuk mendapat keberuntungan jika terus meratapi situasi sepanjang waktu," kata Klopp sambil tersenyum seperti dikutip Daily Mirror.

"Kita harus bisa mengatasi masalah. Kita perlu saling menolong. Jika kalian sudah menyiapkan diri untuk sebuah masalah dan cukup kuat menanganinya, maka kita bisa bertahan di permainan. Kita harus terus berlari, bertarung, menembak, bertahan, dan menyerang bersama," sambungnya.

Klopp tampaknya sudah menemukan susunan tim alternatif yang akan diturunkannya di laga melawan Spurs besok. Selama beberapa hari, manajer 48 tahun tersebut ternyata sudah memantau perkembangan para pemainnya.

"Bagi saya, apa yang mereka lakukan sekarang lebih menarik. Bukan apa yang telah mereka berikan selama satu atau dua pekan sebelumnya," ujar Klopp.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya