Valencia Larang Pemain Muslim Singkirkan Bir saat Jumpa Pers

Bek Valencia, Shkodran Mustafi.
Sumber :
  • Sportbild

VIVA.co.id - Tak dipungkiri, bir merupakan salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang Eropa. Sehingga, tak heran jika sejumlah merek bir terkenal kerap menjadi sponsor kompetisi ataupun sponsor resmi klub sepakbola di tiap musimnya.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
 
Namun, dalam beberapa kasus, beberapa pesepakbola muslim diberi kelonggaran untuk tak "berdekatan" dengan minuman beralkohol itu. Seperti tradisi foto bersama raksasa Jerman, Bayern Munich, di mana pemain muslim diperkenankan untuk tak memegang gelas bir.
Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing
 
Namun, dilansir Dirty Tackle, kelonggaran seperti itu tak diberikan kepada bek Valencia, Shkodran Mustafi, yang beragama Islam, saat menghadiri jumpa pers. Pemain internasional Jerman itu mesti berada "dekat" botol bir Estrella, yang notabene sponsor resmi Los Che.
Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah
 
Saat duduk di kursi tempat jumpa pers, Mustafi memindahkan botol bir agar jauh-jauh darinya. Namun, seorang ofisial mengembalikan botol bir tersebut ke depan mantan pemain Sampdoria itu, lantaran merupakan kepentingan sponsor.
 
Awalnnya, Mustafi tetap menolak adanya bir tersebut dan berdebat dengan sang ofisial. Namun, pada akhirnya pemain dengan koleksi 8 caps bersama Timnas Jerman tersebut legowo, mesti menjalani jumpa pers dengan "dihiasi" bir di depan dia.
 
2015-16 merupakan musim kedua Mustafi bersama Valencia, setelah bergabung pada Agustus 2014. Di musim ini, pemain kelahiran Bad Hersfeld, Jerman itu sudah mencetak satu gol dan satu assist dari 10 laga yang dilakoninya di berbagai kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya