Piala Presiden 2015

Hadapi Mitra Kukar, 5 Ribu Aremania Bakal Serbu Bali

Ilustrasi suporter sepakbola Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (3-9-2015)
VIVA.co.id -
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
  Arema Cronus akan berebut tempat ketiga pada Piala Presiden 2015 kontra Mitra Kukar di Bali, Sabtu, 17 Oktober 2015. Suporter Arema yang biasa disebut Aremania menyatakan akan menyaksikan langsung laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Aremania sendiri mendapat jatah kursi untuk 15 ribu orang di tribun ekonomi. Koordinator tur Aremania, Ahmad Gozali, menyebut ada sekitar 5 ribu Aremania yang telah melakukan konfirmasi untuk pergi ke Pulau Dewata dari Malang pada Jumat, 16 Oktober 2015.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


“Saya dapat telepon dari panitia lokal Stadion Kapten I Wayan Dipta kemarin. Disiapkan jatah tiket 15 ribu untuk Aremania di tribun Timur,” kara koordinator tur Aremania Ahmad Gozali Kamis 15 Oktober 2015.


Selain menyebutkan jatah kursi, panitia lokal I Wayan Dipta juga menyebut harga tiket yang akan dijual di tribun Ekonomi sebesar Rp30 ribu per orang, “Harga tiketnya sekitar Rp30 ribuan. Yang sudah komfirmasi berangkat ada 5000 Aremania,” katanya.


Mereka adalah Aremania asal Malang dan sejumlah Aremania dari luar kota seperti Pasuruan dan  Probolinggo. Aremania lain dari wilayah tapal kuda juga akan berangkat bersama seperti dari Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.


Semua akan dipusatkan di depan staisun Kota Baru Malang dan berangkat bersama dari Malang pukul 19.00 besok. Mereka telah mengajukan izin kepada aparat dan akan mendapat penjagaan estafet hingga ke tempat tujuan.


Rombongan tur ke Bali tergolong sering dilakukan Aremania mengingat Bali United sering menjadi peserta turnamen yang sama dengan Arema. Tur terakhir adalah pada saat babak 8 besar ketika melawan Bali United.


Saat itu menurut Ahmad ada sekitar 6 ribu Aremania yang berangkat dari Malang ditambah 4 ribu Aremania lain dari Bali, Lombok dan sekitarnya memenuhi I Wayan Dipta. Ahmad mengakui ada penurunan jumlah Aremania yang telah melakukan konfirmasi untuk ikut tur bersama Jumat besok pada pertandingan kali ini.


Menurutnya hal itu terjadi karena jadwal pertandingan yang mendadak berubah lebih cepat dan lokasi pertandingan yang juga berubah. Walau begitu, dia berharap Aremania tetap banyak yang berangkat.


Dia berharap Aremania tetap bisa menjaga sikap selama di Bali, seperti juga yang terjadi di Solo. Diakuinya Aremania mampu bersikap dewasa dengan tidak membuat onar ketika melihat timnya dipecundangi wasit ketika melawan Sriwijaya FC di Solo. Saat itu menurutnya ada sekitar 15 ribu Aremania yang berangkat dari Malang menuju Solo.


"Di Bali kami berharap Aremania juga tetap seperti itu meskipun kami juga berharap wasit memimpin dengan lebih fair,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya