Kiper Muda Ini Tantang Joe Hart di Timnas Inggris

Kiper Stoke Jack Butland
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
-  Selama ini kiper nomor satu Timnas Inggris selalu dipegang oleh Joe Hart. Pemain lain senantiasa kesulitan menggeser posisi kiper milik Manchester City tersebut.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Kesempatan langka akhirnya didapatkan Jack Butland saat melawan Lithuania di Kualifikasi Piala Eropa 2016, 12 Oktober 2015. Pemain 22 tahun ini dipercaya manajer Roy Hodgson sebagai kiper utama. Inggris akhirnya menang 3-0 dan mempertahankan rekor 100 persen di babak kualifikasi.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Butland rupanya belum mau berpuas diri. Pemain Stoke City ini ingin merebut posisi inti dari Hart.

"Saya bukanlah orang yang senang duduk di bangku cadangan. Saya tak ingin ribut, tapi selalu ingin berada dalam tim dan tentu saja ingin bermain," ujar Butland seperti dilansir Soccerway.

Butland sadar tak mudah menggeser posisi Hart yang sudah punya 55 caps bersama The Three Lions. Pemain 28 tahun ini juga punya segudang pengalaman saat bersaing di papan atas bersama ManCity.

"Saya ingin bermain dan tak ada yang salah dengan kompetisi. Joe membuat saya bersaing di papan atas. Kami saling membantu satu sama lain, dan saya tahu semakin berkembang saat bermain bersama Inggris," ucap Butland.

Laga melawan Lithuania menjadi laga kedua Butland bersama Inggris. Sebelumnya, dia melakoni debut tiga tahun lalu, saat melawan Italia di laga persahabatan.

"Ada banyak kiper hebat cedera, termasuk Fraser Forster dan Ben Foster. Saya yakin, jika terus bermain bagus bersama Stoke, maka saya bisa terbang ke Prancis," ucapnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya