Aguero Enggan Buru-buru Bela Manchester City

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester City terpaksa kehilangan pemain andalannya, Sergio Aguero, untuk waktu yang cukup lama. Cedera hamstring membuat pemain asal Argentina ini diprediksi absen hingga sebulan.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Aguero dibekap cedera saat membela Argentina kontra Ekuador pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, pekan lalu. Dalam laga yang dimenangkan Ekuador lewat skor 2-0 itu, Aguero hanya bermain selama 20 menit.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Cedera ini tak lain buntut cedera ringan yang sebelumnya dirasakan kala ManCity menang 6-1 atas Newcastle United dalam laga lanjutan premier League. Di laga itu, Aguero menyumbangkan 5 gol.


Walau begitu, dia enggan menyalahkan pelatih Gerardo Martino yang tetap memainkannya kontra Ekuador. Sebab, dia sendiri yang menyatakan siap bermain, walau akhirnya malah berujung ke ruangan medis.


"Memang benar saya mengalami cedera kecil sebelumnya, namun saya bisa pulih dan bermain melawan Newcastle. Saya merasa lebih baik sebelum terbang ke Argentina. Tata (Martino) bahkan menanyakan kondisi saya, dan saya memberitahunya siap bermain," kata Aguero dilansir
The Sun
.


Cedera yang diderita oleh Aguero sudah pasti menjadi kerugian besar bagi The Citizens. Sebab, dia merupakan mesin gol tim asuhan Manuel Pellegrini itu. Sejauh ini, dia sudah membukukan 8  gol dari 11 penampilannya di berbagai ajang.


Aguero mengaku tak ingin buru-buru kembali ke lapangan, dan akan lebih dulu fokus pemulihan cedera. Striker berusia 27 tahun tersebut diyakini bakal absen kontra Manchester United pada 25 Oktober mendatang.


"Saya harus memulihkan diri tanpa harus terburu-buru. Saya berharap bisa kembali secepat mungkin. Namun, saya harus benar-benar pulih sebelum bisa kembali ke atas lapangan, karena saya tidak ingin cedera lagi,” ujarnya.


"Saya selalu ingin sembuh secepat mungkin. Namun, saya tidak tahu apakah bisa bermain melawan Brasil pada November mendatang,” lanjut mantan pemain Atletico Madrid ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya