Piala Eropa 2016

Bek Juventus Umumkan Niat Pensiun dari Timnas Italia

Bek Italia, Andrea Barzagli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Keputusan penting telah diambil oleh bek Juventus, Andrea Barzagli. Usai Piala Eropa 2016, Barzagli akan pensiun dari timnas Italia.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Ada alasan khusus mengapa Barzagli pensiun dari timnas Italia. Selain faktor usia, bek 34 tahun tersebut merasa lini belakang Italia butuh peremajaan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Barzagli berharap, dengan keputusannya tersebut, Italia bisa mendapatkan bek muda yang lebih baik darinya.

"Saya akan meninggalkan Azzurri setelah Piala Eropa. Ini merupakan keputusan yang tepat. Pemain yang lebih muda butuh kesempatan bermain di timnas," kata Barzagli seperti dilansir Sky Sport24.

November 2004, Barzagli tampil pertama kali untuk Italia di pertandingan resmi. Saat itu, dia mencetak debut saat Italia menghadapi Finlandia.

Setelahnya, Barzagli secara rutin dipanggil untuk membela Italia. Dan secara keseluruhan, dia sudah mengoleksi 52 caps di timnas.

Selama 11 tahun berseragam Italia, Barzagli berhasil mengoleksi satu gelar. Piala Dunia 2006 adalah satu-satunya trofi yang berhasil diraih Barzagli bersama Italia.

Prestasi lainnya, Barzagli berhasil membantu Italia lolos ke final Piala Eropa 2012. Sayang, di partai final Italia kalah dari Spanyol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya