Kritik Wasit, Mourinho Kembali Dijatuhi Sanksi Berat

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Alex Morton
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali dijatuhi sanksi berat oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Ini menyusul komentar pedas Mourinho terhadap wasit usai Chelsea digulung Southampton, 1-3, di Stamford Bridge, beberapa waktu lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Mourinho ketika itu merasa tak puas dengan kepemimpinan wasit Robert Madley. Dia menganggap Chelsea tak pantas kalah karena Madley memimpin pertandingan dengan sangat buruk.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Setidaknya, menurut Mourinho, Madley memberikan penalti kepada Chelsea usai Radamel Falcao dijatuhkan oleh Maarten Stekelenburg di dalam kotak penalti. Parahnya, kritikan ini disampaikan Mourinho di forum terbuka, yaitu konferensi pers usai laga.

FA telah menyimpulkan bahwa komentar The Special One sudah melanggar aturan kompetisi. Oleh sebab itu, FA menjatuhkan hukuman denda sebesar £50 ribu atau setara Rp1 miliar.

"Dia juga dijatuhi hukuman larangan datang ke stadion di satu pertandingan. Ini semua terkait dengan komentarnya usai pertandingan melawan Southampton, 3 Oktober 2015 lalu," begitu pernyataan resmi FA seperti dikutip ESPN FC.

Terkait hukuman larangan datang ke stadion, FA belum memutuskan kapan akan berlaku. Pihak FA masih menangguhkan hukuman ini hingga Mourinho menemui Komisi Regulasi Independen.

Selain menjatuhkan hukuman, FA juga telah memberikan ultimatum kepada manajer asal Portugal tersebut. Andai tindakan yang sama dilakukannya lagi, maka dia bisa mendapat hukuman yang lebih berat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya