Piala Eropa 2016

Belanda Gagal Lolos, Sneijder Sebut Ini 'Kegagalan Kolektif'

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Belanda harus melupakan mimpinya lolos ke Prancis tahun depan, usai dipecundangi Republik Ceko 2-3 di laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Eropa 2015, Rabu dini hari, 14 Oktober 2015.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Kegagalan Belanda lolos ke putaran Final Piala Eropa 2016 memang sangat menyesakkan para pemainnya, salah satunya adalah Wesley Sneijder. Gelandang senior Singa Oranye ini merasakan kekecewaan mendalam usai kegagagalan ini. Ia bahkan punya istilah 'kegagalan kolektif' untuk menilai performa negatif tim.

Selain itu, eks pemain Real Madrid dan Inter Milan ini juga mendesak Danny Blind dan seluruh pemain bertanggung jawan atas hasil ini. "Saya seperti kosong secara fisik dan mental. Jika Anda tahu Anda harus memenangkan permainan ini, Anda tak hanya bisa membiarkan segala jenis kesalahan," kata Sneijder dilansir Sportsmole.

"(Danny) Blind harus tetap bertanggung jawan. Bukan hanya dia, ini adalah kegagalan kolektif. Semuanya terserah kepada para pemain untuk membuatnya seperti apa dan kami tidak melakukannya."

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Hasil akhir, Belanda hanya berada di posisi keempat Grup A dengan poin 14, hasil dari 4 kali menang, 1 kali imbang, dan menelan 5 kekalahan.

(mus)

Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016