Piala Eropa 2016

Begini Gol Bunuh Diri 'Konyol' yang Dicetak Van Persie

Striker Belanda, Robin van Persie di laga melawan Turki
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas

VIVA.co.id - Kejadian memalukan baru saja dialami striker timnas Belanda, Robin van Persie. Di laga melawan Republik Ceko dalam partai pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa, 13 Oktober 2015 atau Rabu dini hari WIB, Van Persie membuat gol bunuh diri yang sangat aneh.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
 
Kejadian bermula saat Ceko mendapat keuntungan lewat sepakan bebas di menit 66. Kala itu, Jiri Skalak diplot menjadi eksekutor. Skalak pun melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti Belanda. Bola hasil umpan Skalak tak bisa dijangkau oleh para pemain Ceko.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
 
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
 
Kemudian, bola mengarah ke Van Persie. Entah apa yang dipikirkan Van Persie. Bukannya membuang bola ke luar kotak penalti, mantan kapten Arsenal tersebut justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri dengan kepalanya.
 
Bola akhirnya melaju deras ke gawang Belanda. Dan kiper Belanda, Jeroen Zoet, hanya bisa terpana melihat tingkah konyol rekannya itu.
 
 
Parahnya, gol bunuh diri Van Persie membuat langkah Belanda memenangkan pertandingan kian berat. Ya, itu adalah gol ketiga Ceko di pertandingan tersebut. Meski bermain dengan 10 orang, Ceko pada akhirnya berhasil menang atas Belanda dengan skor 3-2. 
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya