Piala Eropa 2016

Belanda Tak Lolos, Sang Pelatih Enggan Mundur

Pelatih Belanda, Danny Blind
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Hasil buruk dituai Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016. Finis pada posisi 4 klasemen akhir Grup A, Belanda dipastikan tak lolos ke putaran final yang digelar di Prancis, tahun depan.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Situasi ini tak membuat pelatih timnas Belanda, Danny Blind, berpikiran untuk mundur. Blind justru menyerahkan nasibnya kepada Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
"Secara logika, saya pasti dipecat. Saya belum ada pembicaraan satu meja dengan para pejabat mengenai pergantian pelatih," kata Blind seperti dikutip Telegraaf.

Pria 54 tahun tersebut tak mau disalahkan atas kegagalan Belanda lolos ke Piala Eropa 2016. Waktu persiapan yang singkat, menjadi alibi Blind.

Memang, Blind baru diangkat KNVB sebagai pelatih timnas Belanda pada 1 Juli 2015. Dan dalam 4 pertandingan, Blind dituntut untuk mengeluarkan Belanda dari kesulitan di fase kualifikasi.

"Saya sudah melakukan yang terbaik. Saya juga sadar kalau apa yang saya lakukan pasti tak selamanya menghasilkan yang terbaik," tutur Blind.

Belanda dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan dari Republik Ceko dalam laga pamungkas yang digelar di Amsterdam Arena, Selasa 13 Oktober 2015 atau Selasa dini hari WIB. De Oranje kalah dengan skor 2-3.


Dengan kekalahan tersebut, Belanda dipastikan hanya menempati posisi 4 klasemen sementara. Mereka berselisih 5 angka dari Turki yang ada di peringkat 3 atau zona playoff.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya