Piala Eropa 2016

Akhir Manis Belgia dan Italia di Fase Kualifikasi

Pemain timnas Italia, Alessandro Florenzi
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi
VIVA.co.id
Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia
- Belgia dan Italia dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Prancis. Mereka lolos ke Prancis dengan menyandang status juara grup.

Lazio Resmi Boyong Lukaku
Status tersebut diraih saat keduanya meraup kemenangan di laga pamungkas. Belgia berhasil menggilas Israel di pertandingan terakhir kualifikasi dengan skor 3-1.

Ogah Latih Italia, Ranieri Ingin Pensiun di Leicester
Bermain di Stade Roi Baudoin, Selasa 13 Oktober 2015, Belgia tak mampu membobol gawang Israel di babak pertama. Kedua tim pun mengakhiri paruh pertama dengan skor 0-0.

Keran gol Belgia mulai terbuka di menit 64. Dries Mertens berhasil membobol gawang Israel usai memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Selang 14 menit, giliran De Bruyne yang membobol gawang Israel.

Dan pada menit 84, Hazard mencetak gol ketiga Belgia di pertandingan ini. Israel berhasil mencetak gol hiburan di menit 88 lewat Tomer Hemed.

Sementara, Italia yang sempat tertinggal, akhirnya sukses mengunci 3 angka. Mereka menang atas Norwegia dengan skor 2-1 saat berlaga di Stadion Olimpico, Roma.

Italia sempat dikejutkan gol Alexander Tettey di menit 23. Mereka pun mencoba mencari gol balasan di sisa waktu babak pertama. Tapi, upaya pasukan Gli Azzurri tak menemui hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit 73. Alessandro Florenzi sukses menciptakan gol penyeimbang untuk Italia.

Saat waktu normal tersisa 7 menit, Graziano Pelle akhirnya menjadi pahlawan bagi Italia. Golnya berhasil mengunci 3 angka terakhir Italia di babak kualifikasi.

Dengan demikian, Belgia berhasil memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 23 poin. Sedangkan, Italia memimpin klasemen Grup H, setelah mengumpulkan 24 angka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya