Piala Eropa 2016

LIVE MATCH: Susunan Pemain Belanda Vs Republik Ceko

Para pemain Belanda merayakan gol ke gawang Kazakhstan
Sumber :
  • REUTERS/Shamil Zhumatov
VIVA.co.id
Bintang MU Tempati Rumah Mewah Seharga Rp52 Miliar
- Nasib Belanda akan dipertaruhkan di laga kontra Republik Ceko dalam partai pamungkas kualifikasi Piala Eropa Grup A, Selasa 13 Oktober 2015 atau Rabu dini hari WIB. Menghadapi duel yang penting, kapten timnas Belanda, Robin van Persie, justru tak tampil sebagai starter.

Memphis Raih Rekor Gol Terburuk di Premier League
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind, justru menurunkan Klaas Jan Huntelaar. Kinerjanya di lini depan bakal disokong oleh Anwar El Ghazi dan Memphis Depay yang beroperasi di sisi sayap.

Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
Sementara, di sektor gelandang, ada anak Danny, Daley Blind, yang bertugas sebagai pemain jangkar. Kemudian Wesley Sneijder dan Georginio Wijnaldum akan ditugaskan sebagai pengatur serangan.

Kuartet bek diisi oleh Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, dan Jairo Riedewald. Dan untuk posisi penjaga gawang, Jeroen Zoet ditugaskan sebagai pengganti Tim Krul yang tak bisa bermain hingga akhir musim karena cedera lutut.

Bagi Republik Ceko, pertandingan ini sebenarnya sudah tak menentukan karena sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Meski begitu, mereka tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Petr Cech tetap tampil sebagai starter dan mengemban tugas sebagai kapten. Posisi di lini belakang tetap dipercayakan kepada kuartet Pavel Kaderabek, Michal Kadlec, Theodor Gebre Selassie, dan Marek Suchy.

Demi meredam agresivitas pemain Belanda, Ceko menempatkan 5 pemain tengah. David Pavelka diplot sebagai poros tunggal.

Lalu, Jiri Skalak, Jaroslav Plasil, Vladimir Darida, dan Josef Sural, akan menjadi penyuplai bola bagi Tomas Necid di lini depan.

Belanda tak hanya harus menang. Nasib mereka juga tergantung hasil yang diraih Turki. Andai Turki kalah dan Belanda menang, maka mereka berpeluang tampil di Piala Eropa karena masih berlaga di fase playoff.

Tapi, jika Turki menang atau imbang, bisa dipastikan Belanda tak ambil bagian di Piala Eropa tahun depan. Dan silahkan klik tautan ini demi mendapatkan perkembangan terkini dari pertandingan Belanda versus Ceko.

Susunan Pemain
Belanda: Jeroen Zoet (GK); Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Jairo Riedewald; Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder; Memphis Depay, Anwar El Ghazi, Klaas Jan Huntelaar.

Republik Ceko: Petr Cech (GK); Pavel Kaderabek, Michal Kadlec, Theodor Gebre Selassie, Marek Suchy; David Pavelka; Jiri Skalak, Jaroslav Plasil, Vladimir Darida, Josef Sural; Tomas Necid.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya