Piala Eropa 2016

Pelatih Tak Terkenal Diprediksi Jadi Suksesor Del Bosque

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosqu
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Timnas Spanyol kemungkinan besar akan ditinggalkan pelatihnya, Vicente Del Bosque, usai gelaran Piala Eropa 2016. Beberapa nama pengganti Del Bosque pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah juru taktik milik Rayo Vallecano, Paco Jemez.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Munculnya nama Paco dalam bursa pelatih anyar timnas Spanyol terbilang mengejutkan. Pasalnya, popularitas serta kualitas Paco saat menangani klub belum teruji.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018
Saat ini saja, Paco belum bisa mengangkat prestasi Rayo di ajang La Liga. Rayo masih ada di posisi 15 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 7 poin saja.

"Del Bosque masih belum bilang dia akan mundur. Ketika itu terjadi, pasti ada waktu untuk berpikir dan meminta pendapat lewat survei," kata Paco seperti dikutip Football Espana.

"Ditambah, pada akhirnya pilihan akan ditentukan oleh RFEF. Dan tak ada yang tahu dia siapa," lanjutnya.

Pria 45 tahun tersebut merasa terhormat namanya bisa masuk dalam kandidat pengganti Del Bosque. Menangani timnas Spanyol, disebut Paco, memang menjadi impiannya.

Andai RFEF benar-benar menawarkan posisi prestisius itu, Paco menyatakan sulit menolak. Namun, ada beberapa hal yang harus dipikirkannya terlebih dulu sebelum menerima tawaran tersebut.

"Saya harus beradaptasi. Semua juga harus dipikirkan matang-matang. Hidup sebagai pelatih itu berbeda. Memang, sulit untuk menolak tawaran itu. Mungkin, kesempatan seperti ini cuma lewat sekali seumur hidup dan tak bisa datang lagi. Ketika menjadi pemain, kalian pasti bermimpi memakai seragam timnas," ujar Paco.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya