5 Lawan dan Rekan Paling Ditakuti Kiper Andalan MU

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- David De Gea kini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Menjadi andalan utama Manchester United, dia juga perlahan mulai mendapat kepercayaan sebagai kiper timnas Spanyol, menggeser kapten Iker Casillas.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Tak aneh pula bila pada musim panas kemarin dia nyaris bergabung dengan Real Madrid sebelum akhirnya batal karena masalah kelengkapan dokumen.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Walaupun selalu tampil prima, bukan berarti De Gea tidak pernah merasa cemas dengan lawan yang di hadapi. Dan dalam wawancara dengan situs resmi 'Setan Merah' dia mengungkap nama-nama pemain yang acap membuat ketar-ketir.

Pada saat bersamaan, De Gea juga membeberkan beberapa rekan setim yang dapat menjadi ancaman serius bagi lawan karena memiliki keunggulan skill. Berikut adalah daftarnya:


1. Gareth Bale dan Antonio Valencia
Bale membuat De Gea ngeri karena punya kecepatan. Meski dinilai banyak pemain lain yang juga memiliki daya jelajah tinggi di atas lapangan, tapi malah nama bintang asal Wales itu yang paling dikemukakan.


"Sulit untuk memilih salah satu. Namun, saya pikir harus menyebut nama Bale," kata De Gea.


Sama seperti Bale, Valencia juga menjadi pemain tercepat. Bedanya winger asal Ekuador ini masuk kategori rekan yang pernah main bareng.




2. Cesar Azpilicueta dan Rafael
Azpilicueta ditakuti De Gea karena memiliki stamina luar biasa. "Dia adalah lawan paling fit bagi saya," aku mantan kiper Atletico Madrid tersebut.


De Gea sedikit beruntung karena memiliki kewarganegaraan yang sama dengan pemain Chelsea itu. Sehingga mereka bertemu sebagai lawan hanya untuk level klub saja.


Untuk pemain paling berstamina yang pernah main bareng, De Gea memilih pemain MU yang sekarang dipinjamkan ke Olympique Lyon, Rafael.




3. Paul Scholes dan Ryan Giggs
De Gea menyebut dua mantan seniornya di MU, Paul Scholes dan Ryan Giggs, sebagai rekan dengan tekel paling keras. Sungguh unik, pasalnya mereka bukan pemain bertahan yang sudah akrab dengan aksi jegal-menjegal lawan.


Lebih menarik lagi, untuk lawan dengan tekel paling keras, De Gea tak punya nomine. Tapi, alasan yang dikemukakan cukup dapat diterima.


"Saya tidak tahu. Pasalnya, kiper tak terlalu sering merasakan tekel," bebernya.




4. Xabi Alonso dan Paul Scholes
Mantan gelandang Madrid yang kini membela Bayern Munich itu masuk daftar musuh paling ditakuti De Gea karena memiliki akurasi passing. Gawatnya, musim ini, Xabi punya peluang meneror sang kiper karena tim mereka sama-sama tampil di Liga Champions.


Untuk rekan paling jago memberi operan, tanpa ragu De Gea kembali menunjuk legenda MU, Paul Scholes.




5. Samuel Eto'o dan Javier Hernandez
Penyerang adalah posisi paling dekat dan mengancam kiper. Dan De Gea buka-bukaan soal bomber yang membuatnya acap merasa was-was saat berhadapan.


"Sulit untuk memilih, mereka ada banyak. Mungkin saya bisa menyebut Samuel Eto'o," katanya.


Untuk rekan penyerang, De Gea secara mengejutkan telah memilih Javier Hernandez. Diketahui striker berkebangsaan Meksiko itu selalu tidak pernah menjadi pilihan utama di MU. Bahkan, dalam dua musim terakhir dia dibuang ke Madrid dan Bayer Leverkusen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya