Sempurna di Kualifikasi Tak Jamin Inggris Juara Piala Eropa

Tim nasional Inggris
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Tim nasional Inggris tampil menyakinkan di fase kualifikasi Piala Eropa 2016. Pasukan Roy Hodgson memetik hasil sempurna dari 9 laga.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

The Three Lions selalu memetik kemenangan dari semua laga kualifikasi Grup E. Teranyar, Inggris menekuk tuan rumah Lithuania dengan skor 3-0.
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris


Dengan capaian ini, Inggris jadi tim kelima yang mencatatkan rekor sempurna di babak kualifikasi. Sebelumnya, Prancis, Republik Ceko, Jerman dan Spanyol juga mencapai prestasi yang sama.


Namun, rekor ini bukan jadi jaminan The Three Lions bakal keluar sebagai juara di Piala Eropa 2016. Pasalnya, hanya satu tim yang sukses menjadi juara setelah selalu menang di babak kualifikasi, demikian yang dilansir Opta.


Adalah Spanyol yang berhasil keluar sebagai kampiun usai tampil sempurna di babak kualifikasi. La Furia Roja melakukannya pada Piala Eropa 2012, Polandia-Ukraina.


Meski demikian, bukan tak mungkin pula Inggris justru akan mengikuti jejak Spanyol. Penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan terbilang konsisten semenjak ditangani Roy Hodgson.


Dari 45 laga, Hodgson sukses memenangi 27 laga dan hanya kalah lima kali. Sementara sisanya berakhir dengan hasil seri.


Pada 2015 ini, Inggris tak pernah terkalahkan dari 8 pertandingan. Enam laga diakhiri dengan kemenangan dan sisanya berakhir imbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya