Kekecewaan Terbesar Rio Ferdinand Saat Berkostum MU

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Rio Ferdinand mengungkapkan ada satu kekecewaan saat masih berkostum Manchester United, yang hingga kini masih dia rasakan. Dia kecewa tak pernah menjadi kapten bagi Setan Merah.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sebelum pindah ke MU pada 2002, Ferdinand merupakan kapten Leeds United. Bahkan, lengan pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut pernah dipakaikan ban kapten saat timnas Inggris dilatih oleh Fabio Capello.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Akan tetapi, semasa membela MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson tak pernah dia menjadi kapten. Dalam pemilihan kapten MU pada 2005, dia gagal bersaing dengan Gary Neville.


"Saya akan berbohong bila saya mengatakan bahwa itu tak membuat saya terluka. Kadang-kadang ada situasi di mana anda akan berpikir, 'apakah saya mendapatkan kredit yang pantas saya dapat?" ujar Ferdinand, dilansir
Daily Mail.


"Tapi pada saat yang sama itu adalah salah satu hal yang mungkin mendorong saya dari tahun ke tahun untuk terus meningkatkan diri, mempertahankan level saya selama bertahun-tahun," sambungnya.


Selama menjaga pertahanan Setan Merah dalam kurun waktu 12 tahun, Ferdinand sukses memenangkan 6 trofi Premier League dan 1 trofi Liga Champions. Sebelum akhirnya pindah ke Queens Park Ranger pada 2014, dan pensiun pada akhir musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya