Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lawan Venezuela, Brasil Abaikan Semua Kritikan

Bek Timnas Brasil, Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Hasil buruk diraih Brasil di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selecao tumbang 0-2 dari Chile di Estadio Nacional, Santiago, pada 8 Oktober 2015 lalu.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Praktis usai laga tersebut, kritikan mulai bermunculan. Namun, bek Brasil, Dani Alves, mengaku akan mengabaikan semua kritik. Pemain Barcelona ini memilih untuk fokus jelang laga melawan Venezuela di Estadio Castelao, Fortaleza, Selasa 13 Oktober 2015 (Rabu pagi WIB).

Dani Alves Sumbang 300 Obat Hepatitis
"Saya yakin, masyarakan Brasil merasa marah dengan apa yang terjadi pada negara kami. Para pemain Selecao harus membayar itu semua. Kami berada di garis depan dan harus menghadapi situasi semacam ini," kata Alves seperti dilansir Soccerway.

"Kami tak bisa melanjutkan hidup jika cemas dengan adanya kritik. Para pemain Selecao membawa harapan masyarakat Brasil setelah mengalami kekecewaan yang besar," lanjutnya.

Brasil gagal meraih hasil maksimal di dua turnamen besar terakhir. Selecao dikalahkan Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014.

Lalu, mereka disingkirkan Paraguay lewat adu penalti di perempat final Copa America 2015. Alves berharap Brasil bisa memupus rentetan hasil buruk itu.

"Kami sadar Selecao tak punya kredibilitas seperti sebelumnya. Jadi, kami harus tampil lebih stabil dibandingkan tim yang lain," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya