Piala Presiden 2015

Sriwijaya FC: Main di GBK adalah Kebanggaan

Para pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id - Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Persib Bandung di partai final turnamen Piala Presiden yang rencananya digelar pada Minggu 18 Oktober 2015. Namun, hingga kini belum ada kepastian di stadion mana partai puncak akan dilaksanakan.

Dua opsi muncul dalam beberapa hari belakangan ini. Yang pertama ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Akan tetapi, jika diadakan di Jakarta, pengamanan ekstra ketat mesti disiapkan. Sebab, rivalitas pendukung Persib dengan Persija Jakarta amat berisiko menyebabkan bentrok.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

(Baca juga: Suporter Sriwijaya FC Pilih Final di Jakarta Ketimbang Bali)

Melihat kondisi itu, Manajer Sriwijaya, Robert Heri, menyerahkan kepada pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen. Hanya saja, bagi dia, dengan bermain di SUGBK, pemain dan tim memiliki kebanggaan tersendiri.

"Kita berbicara tentang kebanggaan. Pemain atau tim akan bangga sekali kalau bisa main di GBK. Apalagi kalau sekelas partai final," kata Robert saat dihubungi lewat sambungan telepon.

"Saya kira nuansa dan situasinya akan berbeda kalau kita main di GBK. Makanya, untuk ini kami sangat berharap bisa bermain di GBK," tutur dia.

(Baca juga: Bobotoh Persib Siap 'Birukan' SUGBK)

Siang ini, rencananya pihak Mahaka akan bertemu dengan Polda Metro Jaya untuk membahas masalah pengamanan. Jika kepolisian memberikan sinyal positif, SUGBK dapat dipastikan akan menjadi lokasi perhelatan puncak Piala Presiden. (art)

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016