Piala Presiden 2015

Suporter Sriwijaya FC Pilih Final di Jakarta Ketimbang Bali

Pemain Sriwijaya FC rayakan kemenangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Singa Mania, kelompok suporter Sriwijaya FC, lebih memilih final turnamen Piala Presiden 2015 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ketimbang opsi lain, yakni stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Sebab, jarak tempuh ke Jakarta lebih bersahabat bagi mereka dibanding dengan ke Bali.

Selain itu, menurut Ketua Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, jika mendukung Titus Bonai dan kawan-kawan ke Jakarta tentu saja pengeluaran mereka tidak terlalu banyak. Sehingga kemungkinan besar jumlah suporter yang akan datang menonton langsung di stadion akan bertambah banyak.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

"Kalau anak-anak mikirnya jarak, kalau di Bali saja kita bayar tiket pesawat 3 juta. Jadi kalau misalnya main di SUGBK kami bisa hadir 500 orang, paling kalau di Bali cuma hadir 50 orang," kata Ariyadi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

(Baca juga: Bobotoh Persib Siap 'Birukan' SUGBK)

Lokasi partai puncak Piala Presiden memang belum pasti. Pasalnya, pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku operator masih menunggu sinyal positif dari Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan.

Pengamanan ekstraketat mesti dilakukan, karena rivalitas antara suporter Persib dan Persija Jakarta menjadi ancaman yang nyata. Meski begitu, menurut Ariyadi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jakmania terkait kedatangan ke Jakarta.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib

(Baca juga: Syarat Jakmania Jika Persib Ingin Berlaga di Jakarta)

Dia mengaku Jakmania bersedia untuk memberi sambutan yang baik dan pengamanan kepada Singa Mania yang akan datang ke Ibu Kota pada akhir pekan nanti.

"Alhamdulillah sebelum ada info main di GBK, saya sudah koordinasi dengan sesepuh The Jak. Mereka kondisikan kalau bisa Minggu pagi sudah sampai di GBK," beber Ariyadi. (one)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016