Piala Eropa 2016

Pertama Sejak 2005, Spanyol Tidak Butuh Barcelona

Pemain timnas Spanyol rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso

VIVA.co.id - Fakta unik tercipta di laga terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2015 antara Spanyol melawan Luksemburg, dinihari tadi. Di laga itu, tidak ada satu pun pemain Barcelona yang masuk starting IX Spanyol.

Sebelas pemain utama (starter) timnas Spanyol di laga tersebut adalah David
De Gea, Cesar Azpilicueta, San José, Etxeita, Mario Gaspar, Nacho Fernandez, Cesc Fàbregas, Thiago Alcântara, Isco, Nolito dan Paco Alcácer.

Dua pemain Barcelona baru masuk sebagai pengganti. Mereka adalah Jordi Alba, yang menggantikan Nolito di menit 75 dan Sergio Busquet, yang menggantikan Paco Alcacer lima menit jelang laga berakhir.

Seperti dilansir Marca, sebelum laga tersebut, Spanyol terakhir kali tidak memasukkan satu pun pemain Barca di starting IX, terjadi pada Oktober 2005. Kala itu Spanyol menggulung San Marino 6-0.

Di laga itu, Spanyol diperkuat oleh Iker Casillas; Sergio Ramos, Juanito, Pablo Ibáñez, Antonio López; David Albelda, Iván de la Peña; Raúl, José Antonio Reyes; Fernando Torres dan David Villa.

Menariknya, di laga tersebut, Spanyol pun memasukkan tiga pemain non Barcelona. Spanyol malah memasukkan trio Valencia sebagai pemain pengganti, yaitu Ruben Baraja, Mista dan Vicente. (ren)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Spain Barça-free a decade on

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019